Mobil Pengangkut Sekam Selip Lalu Terbalik di Jalur Menuju Guci yang Rusak Akibat Tanah Bergerak

Mobil Pengangkut Sekam Selip Lalu Terbalik di Jalur Menuju Guci yang Rusak Akibat Tanah Bergerak

Sebuah mobil pick up yang mengangkut sekam terbalik di jalur menuju Obyek Wisata Clirit View dan Guci Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal pada Rabu (17/2) sore sekitar pukul 15.45 WIB. 

Dugaan sementara, mobil tidak kuat menanjak akibat mengalami selip ban di salah satu titik jalur yang mengalami kerusakan karena tanah bergerak. 

Peristiwa bermula saat sejumlah relawan BPBD berjaga di lokasi kejadian. Dari arah utara melaju mobil pick up dengan nopol E 8406 MB mencoba melalui jalur menanjak yang mengalami kerusakan. 

Saat tiba di titik paling parah yang mengalami kerusakan, mobil tidak kuat menanjak. Hingga akhirnya mobil terbalik dengan posisi miring. 

"Saya biasa lewat sini. Tetapi karena, jalanan rusak jadi mobil tidak kuat menanjak," kata Balkhi (53), pengemudi pick up. 

Melihat kejadian itu, sejumlah warga dan relawan yang berjaga di lokasi langsung memberikan pertolongan. Selanjutnya, secara bergotong royong, mobil dikembalikan ke posisi semula dan didorong ke tempat yang lebih aman. 

Semantara dari pantauan radartegal.com dilapangan, kerusakan jalan akibat tanah bergerak terus bertambah. Bahkan, retakannya semakin bertambah parah. (muj/ima)

 

Sumber: