Tersengat Lebah Vespa, Warga Dukuh Wanagopa Kabupaten Tegal Demam Tiga Hari

Tersengat Lebah Vespa, Warga Dukuh Wanagopa Kabupaten Tegal Demam Tiga Hari

Warga Dukuh Wanagopa RT 01 RW 03 Desa Kreman Kecamatan Warureja resah. Karena di rumah salah satu penduduk ada sarang lebah vespa yang cukup besar. 

Ketua RT 01 RW 03 Dukuh Wanagopa Desa Kreman Taswadi, Kamis (11/2) membenarkan ada sarang lebah vespa di rumah warga yang membahayakan sekitar. Bahkan ada yang sudah tersengat lebah vespa tersebut sampai demam tiga hari. Sehingga masyarakat takut kalau melintas di sana. 

"Warga sudah sangat resah dengan sarang lebah vespa yang cukup besar di rumah Khalilah. Tapi tidak bisa berbuat banyak, takut disengat," katanya.

Oleh warga sekitar, tambah Taswadi, akhirnya persoalan tersebut dilaporkan ke petugas Damkar untuk diambil tindakan. Petugas Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian dan langsung diambil tindakan. 

"Petugas menyemprotkan air deterjen ke sarang lebah vespa. Dan berhasil diselesaikan oleh petugas Damkar," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Tim Reaksi Cepat Pramuka Tholibin menyatakan, sarang lebah vespa sudah lama dikeluhkan oleh warga sekitar. 

Setelah ada yang tersengat dan mengalami demam, warga langsung melapor ke petugas Damkar yang langsung dtindaklanjuti dengan cepat. Saat ini warga sudah lega, karena sarang lebah vespa sudah ditangani. (guh/ima)

Sumber: