Pemilu 2024, PKS Targetkan 8 Kursi di DPRD Kota Tegal

Pemilu 2024, PKS Targetkan 8 Kursi di DPRD Kota Tegal

Setelah sukses meraih 4 kursi pada Pemilu 2019 lalu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan menambahnya di pemilihan mendatang. Karenanya, mereka akan meningkatkan soliditas internal untuk bisa mencapai target itu. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD PKS yang juga Ketua Fraksi DPRD Kota Tegal Amirudin LC usai melantik pengurus DPC se Kota Tegal pada Minggu (24/1) siang. Dirinya juga memberikan motivasi kepada pengurus DPC baru. 

"Pengurus yang telah dikukuhkan tidak akan sendirian. Kita akan kuatkan kerja tim. Kita siap support mendampingi dan menguatkan," katanya. 

Menurut Amir, soliditas struktur dan kader dapat menjadi modal partainya. Sehingga harapannya bisa meraih 8 kursi pada pemilu legislatif mendatang. 

Ketua BPD PKS Dapil IX Jateng Rachmat berharap wajah pengurus DPC PKS yang baru bisa semakin menguatkan peran dan jati diri PKS. Tentunya sebagai partai Islam yang rahmatan lil 'alamin. 

"PKS dengan berbagai macam program dan kehadiran di masyarakat bisa menjadi rahmat dan manfaat," ujarnya. 

Selain itu, PKS diharapkan menjadi yang terdepan dalam merespon berbagai persoalan yang dihadapi. 

Sementara itu, hadir dalam kegiatan, sejumlah anggota DPRD Kota Tegal dari Fraksi PKS, di antaranya Zaenal Nurohman dan Bayu Ari Sasongko. Adapun mereka yang dikukuhkan menjadi pengurus DPC merupakan wajah-wajah baru. (muj/ima)

Sumber: