Pemkab Tegal Lakukan MoU dengan Perguruan Tinggi Swasta

Pemkab Tegal Lakukan MoU dengan Perguruan Tinggi Swasta

Pemkab Tegal menandatangani kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Kota Tangerang. Tanda tangan nota kesepakatan ini dilakukan oleh Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono mewakili bupati. 

Rektor Universitas Pamulang Dayat Hidayat, Kamis (14/1) mengatakan, kerja sama ini sebagai wujud mitra dalam pelaksanaan Tri Darma perguruan tinggi di Kabupaten Tegal. Seperti penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat.

Banyak mahasiswa Universitas Pamulang yang berasal dari Kabupaten Tegal. Sehingga MoU ini terlaksana dan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Tegal bisa dilakukan secara maksimal.

"Pelaksanaan pengabdian pada masyarakat di beberapa desa mendapat respon baik dari semua kepala desa," katanya. 

Selain itu juga, tambah Dayat Hidayat, kegiatan yang dilakukan sangat besar manfaatnya untuk masyarakat yang ada di desa, terutama pemerintah desa.

Universitas Pamulang nantinya akan memberikan pendampingan dan bimbingan Lembaga Bantuan Hukum (LBH). Hal ini dilakukan karena melihat potensi Kabupaten Tegal yang hebat di bidang inovasi. 

"Sehingga sangat sinkron dengan tujuan Universitas Pamulang, dalam menyiapkan sumber daya manusia," tambahnya.

Sementara itu, Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono berharap kerja sama ini dapat membawa berkah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tegal. 

Sehingga proses sinkronisasi dan sinergitas kebijakan pembangunan dapat dilaksanakan lebih cepat dengan program kebijakan yang adaptif dan responsif. 

Seperti dalam menjawab permasalahan yang ada di masyarakat. 

"Tentu dalam hal ini pasti akan menentukan target yang ingin dicapai, makanya harus lakukan ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) agar langsung bisa diterapkan di Kabupaten Tegal," tambahnya. 

Terkait dengan itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas Pamulang yang telah memberikan kepercayaan sebagai mitra dampingan dan kolaborasi dalam menciptakan kemajuan serta kebaruan di Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: