Menangi Divisi 2 Askab PSSI Kabupaten Tegal, Pemain Persida Diminta Jadi Agen Prokes

Menangi Divisi 2 Askab PSSI Kabupaten Tegal, Pemain Persida Diminta Jadi Agen Prokes

Setelah memenangi kejuaraan Divisi 2 Askab PSSI Kabupaten Tegal di awal tahun, para pemain Persatuan Sepak Bola Desa Sidaharja Kabupaten Tegal (Persida) mendapatkan sejumlah bonus dari tokoh masyarakat. Mereka pun diminta untuk menjadi agen protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Manajer Persida Rifai mengatakan, klubnya itu dibentuk pada akhir 2020 lalu. Selanjutnya, menghadapi liga divisi pihaknya terus berlatih dengan keras. 

"Selain itu, ada vitamin dan nutrisi yang harus diperhatikan kepada pemain," katanya. 

Atas prestasi itu, Anggota DPR RI Dewi Aryani memberikan apresiasi dengan menyerahkan sejumlah bantuan. Di antaranya, uang tunai sebesar Rp10 juta dan seragam tim. 

“Saya minta para pemain Persida di samping jawara di lapangan bola, juga menjadi duta prokes bagi penonton dan masyarakat pada umumnya,” katanya. 

Dewi sendiri merasa bangga atas prestasi anak-anak muda itu dan berharap akan menjadi cambuk untuk para pemuda dalam meraih prestasi di bidang olah raga sepak bola. Selain itu dia juga berharap para pemain menjaga stamina dan menjaga sikap simpatik agar menjadi panutan anak muda lainnya. 

"Membudayakan olahraga harus menjadi semangat kita semua terutama di masa pandemi Covid-19 ini," jelasnya. 

Karenanya, Dewi meminta para pemain Persida untuk menghindari narkoba dan seks bebas yang berdampak pada HIV/AIDS. Mereka juga diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam kampanye protokol kesehatan. 

"Di antaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan selalu menjaga jarak," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: