Pemkab Tegal Fokus Pada Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Pemkab Tegal Fokus Pada Vaksinasi dan Pemulihan Ekonomi

Pemkab Tegal tahun 2021 tetap akan fokus pada vaksinasi dan pemulihan ekonomi. Juga akan melakukan perlindungan sosial dan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat. 

Bupati Tegal Umi Azizah, Senin (21/12) mengatakan, dirinya tidak menampik pelaksanaan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah di tahun 2020 ini, banyak tantangan dan hal baru. Sehingga dapat mendorong pemerintah untuk secepatnya bertransformasi, baik secara sistem maupun kelembagaan sebagai respon cepat, adaptasi pada perubahan lingkungan dan keselamatan bangsa. Tidak terkecuali juga dapat menjamin terselenggaranya pelayanan publik yang tidak saja mudah, cepat, terbuka dan pasti, tapi juga aman dari penularan Covid-19.

"Untuk APBD 2021, kemungkinan masih tetap berdampak seiring dengan Covid-19 ini. Terlebih, presiden telah menginstruksikan bahwa vaksin corona sebagai barang publik yang harus diberikan secara gratis kepada masyarakat Indonesia," katanya.

Mengingat hal itu, tambah Umi Azizah, dirinya meminta kepada seluruh kepala OPD agar dapat mengendalikan kegiatan. Sehingga seluruh kegiatan bisa dituntaskan, diselesaikan dengan baik dan tepat waktu. Tidak hanya mencapai target outputnya, tetapi kualitas hasilnya juga harus maksimal. Berdampak penting dan luas serta bermanfaat.

"Saya minta dari sekarang, semua OPD harus menyiapkan rencana kerja untuk tahun 2021," tambahnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Umi Azizah, antara lain pembangunan mal pelayanan publik, pembangunan Gedung Dinas Kominfo, penataan ruang dan fasilitas publik di Kota Slawi, penataan kawasan Banjaran Permai, penataan PKL, pembebasan tanah untuk rencana pembangunan Pasar Balamoa, pembangunan TPST, dan perbaikan jalan di wilayah timur-utara seperti Kramat, Warureja dan Suradadi.

Termasuk juga pembangunan ruas Jalan Sigedong-Sawangan, program bantuan stimulan rehab rumah tidak layak huni dan program unggulan Kabupaten Tegal Merdeka Sampah. (guh/ima)

Sumber: