Beri Contoh Penerapan Protokol Kesehatan saat Bekerja, Jokowi Unggah Foto Bu Yuni di Twitter

Beri Contoh Penerapan Protokol Kesehatan saat Bekerja, Jokowi Unggah Foto Bu Yuni di Twitter

Protokol 3M atau mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker terus disosialisasikan kepada masyarakat yang harus melaksanakan aktivitas di tengah pandemi Covid-19.

Apalagi, sejak pertama kali diidentifikasi di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, virus corona telah menghancurkan ekonomi dunia, termasuk Indonesia.

Alhasil, pemerintah berusaha untuk menjaga keberlangsungan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dengan menerapkan sejumlah langkah-langkah pencegahan penyebaran virus.

Demi memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, Presiden Joko Widodo, dalam akun Twitter-nya pada Senin (19/10), turut mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk patuh.

Ia mengunggah sebuah foto seorang pedagang yang mengendarai motor lengkap dengan masker, jaket, kacamata, dan topi, ketika pergi pasar.

"Di foto ini, Ibu Yuni, pemilik usaha roti rumah tangga, sedang di jalan hendak berbelanja bahan baku. Sesekali ia juga keluar rumah mengantar pesanan roti ke konsumen," tulis Jokowi dikutip dari RMOL. 

"Dalam suasana pandemi, ia tetap harus bekerja dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan," sambungnya. (rmol.id/ima)

Sumber: