Prosesi Kenaikan Pangkat Prajurit 407/PK Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Prosesi Kenaikan Pangkat Prajurit 407/PK Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Sejumlah prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 407/Padma Kusuma (PK) mendapat kenaikan pangkat. Prosesi ini dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (Prokes) di Serambi Kehormatan Mako Yonif 407/PK.

Kapten Inf Luis Timor Riyanto, Jumat (2/10) mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap 1 Oktober. Prajurit yang naik pangkat jumlahnya 62 personel. Rinciannya, Prada ke Kopda 10 orang, Pratu ke Praka 8 orang dan Prada ke Pratu 44 orang. Namun, prajurit yang menghadiri acara tersebut hanya 16 orang. 

Sedangkan sisanya dalam penugasan sebagai Satgas Pamtas RI - Malaysia di Kalimantan.

"Acara kenaikan pangkat ini kami laksanakan secara terbatas. Ini untuk menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Para prajurit yang naik pangkat, lanjut Kapten Inf Luis Timor Riyanto, diharapkan dapat meningkatkan disiplinnya. Termasuk kemampuan dan etos kerjanya. Dengan bertambahnya pangkat ini, tentu tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin bertambah pula. Senioritas akan menjadi contoh atau tauladan bagi yuniornya. Dirinya 
meminta agar seluruh prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya juga menghendaki supaya prajurit memberikan edukasi kepada masyarakat tentang 3 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak. 

"Dengan pangkat baru ini semoga menjadi amanah yang kelak akan dipertanggungjawabkan dan semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNya kepada kita dalam mengemban tugas dan memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara," harapnya. (guh/ima)

Sumber: