Ditinggal Mengupas Jagung, Rumah Lansia di Kabupaten Tegal Diamuk si Jago Merah

Ditinggal Mengupas Jagung, Rumah Lansia di Kabupaten Tegal Diamuk si Jago Merah

Kebakaran melanda rumah Waryem (80) di Desa Blubuk RT06 RW01 Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal pada Jumat (4/9) siang sekitar pukul 09.50 WIB. Dugaan sementara kebakaran dipicu akibat bara sisa tungku yang belum padam.

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan, kejadian bermula saat korban telah selesai memasak. Api di dalam tungku kemudian dimatikannya.

Selanjutnya, korban keluar rumah untuk menuju ke tetangganya guna mengupas jagung. Tiba-tiba, tetangga lainnya melihat kepulan asap dan nyala api dari atap rumah korban dan segera berteriak meminta tolong.

Warga yang mendengar teriakan itu, selanjutnya berbondong-bondong menuju rumah korban dan melakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya. Beruntung api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian.

"Awalnya pemilik pergi untuk mengupas jagung. Tiba-tiba ada api dari arah dapur," kata Abdul Kholik, relawan PMI Kabupaten Tegal.

Meski berhasil dipadamkan, tetapi api terlanjur menghanguskan dapur dan salah satu kamar di dalam rumah. Adapun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (muj/ima)

Sumber: