Diluluhlantakan Bayern Munchen 8-2, Era Kejayaan Barcelona Berakhir?

Diluluhlantakan Bayern Munchen 8-2, Era Kejayaan Barcelona Berakhir?

"Bila darah baru perlu datang untuk klub menjadi lebih baik, saya siap diganti dan saya akan menjadi orang pertama yang pergi bila perlu, karena tampaknya kami telah mencapai titik terendah. Kami semua harus merenungkan apa yang terbaik untuk klub," sambungnya.

Sementara itu, pelatih Barcelona Setien mengaku terpukul atas kekalahan telak dari Bayern Munchen. Dia tak menyangka klub sebesar Barca yang kini ia tukangi harus dipermalukan dengan kekalahan 2-8 di Liga Champions.

"Saat ini kami merasakan frustrasi luar biasa. Hal yang bisa kami lakukan adalah introspeksi dan berpikir tentang ke depan," ujarnya

"Ini kehancuran luar biasa. Sejujurnya ini kekalahan yang amat menyakitkan," lanjutnya.

Skuad yang mulai menua disinyalir menjadi biang keladi keterpurukan Barcelona di musim ini. Tercatat, ada delapan pemain yang berusia di atas 30 tahun. Enam dari delapan pemain itu dipasang sebagai starter oleh pelatih Quique Setien untuk meladeni perlawanan Munchen.

Kedelapan pemain itu diantaranya Gerard Pique (33 Tahun), Arturo Vidal (33 Tahun), Luis Suarez (33 Tahun), Sergio Busquets (32 Tahun), Ivan Rakitic (32 Tahun), Neto (31 Tahun), Jordi Alba (31 Tahun) Termasuk Lionel Messi, yang telah berumur 33 tahun.

Kondisi ini jelas memperlihatkan skuad Barcelona telah berumur. Jika tidak ingin terjebak dalam era kegelapan, Blaugrana harus secepat mungkin meremajakan para pemainnya. (der/zul/fin)

Sumber: