Menteri Sofyan Djalil Kagumi Aspal dari Plastik untuk Muluskan Jalan Komplek Balai Kota Tegal

Menteri Sofyan Djalil Kagumi Aspal dari Plastik untuk Muluskan Jalan Komplek Balai Kota Tegal

Penggunaan sampah plastik untuk mengaspal jalan di komplek Balaikota Tegal mendapatkan apresiasi dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. Itu, disampaikannya saat berkunjung ke Balaikota pada Rabu (12/8) malam.

Tiba di Balaikota Tegal Menteri Sofyan Jalil disambut langsung oleh Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM, Wakil Walikota Tegal Muhamad Jumadi ST, MM. Selain itu, ada juga sejumlah pejabat lainnya, diantaranya, Sekda Kota Tegal Dr. Johardi, MM, Kepala Kantor ATR/BPN Kota Tegal Siyamto.

Pada kesempatan itu, Sofyan Jalil menyempatkan diri melihat langsung penggunaan aspal dari campuran limbah plastik di kawasan Balaikota Tegal. Ddirinya kemudian memuji langkah Pemkot Tegal tersebut. 

"Kualitas aspal sampah plastik yang digunakan juga terlihat bagus dan lebih halus dari aspal biasa. Ini bagus, Pemkot Tegal terapkan Reuse Teknologi, aspal juga terlihat bagus dan mulus,"katanya.

Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM mengatakan kedepan tidak hanya jalan di Balaikota Tegal yang akan dilapisi aspal dari limbah plastik. Namun di kawasan Stasiun Tegal hingga Alun – Alun juga akan diterapkan seperti itu.

"Nantinya kawasan stasiun hingga alun-alun akan kita terapkan hal yang sama," tandasnya. (muj/zul)

Sumber: