Gelar Festival Jazz Internasional di PAI, Kota Tegal Hadirkan Sheila on 7 Hingga Tompi

Gelar Festival Jazz Internasional di PAI, Kota Tegal Hadirkan Sheila on 7 Hingga Tompi

Pemkot Tegal berencana menggelar Tegal Bahari Jazz bertaraf Internasional Desember mendatang. Rencananya, sejumlah artis ternama bakal hadir meramaikan festival yang akan di gelar di Pantai Alam Indah (PAI) itu.

Untuk melihat persiapannya, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin bersama tim meninjau lokasi pada Minggu (9/8) siang. Dirinya pun mengapresiasi kegiatan itu.

Usai kunjungan, pria yang akrab disapa Ngabalin itu mengatakan kedatangan bersama tim untuk berkoordinasi terkait kebutuhan yang diperlukan. Menurutnya, penyelenggaraan di pantai itu baru pertama kali ada. 

"Tidak ada orang bikin festival jazz di pinggir pantai. Semua harus bisa memberikan dukungan penuh. Karena punya identitas sebagai Kota Bahari,"katanya.

Menurut Ngabalin, dirinya berharap Kota Tegal bisa menjadi barometer penanganan Covid-19. Juga sebagai ukuran perkembangan ekonomi yang pesat.

"Pada saat orang lain hampir semuanya kalang kabut. Ekonomi di sini berjalan dengan baik. Salah satu kunci terbaik memang dari pendekatan seni, budaya, dan kultur," jelasnya.

Wakil Wali Kota Tegal, Muhamad Jumadi mengatakan, ekonomi tetap bergerak positif. Meskipun ada penurunan secara nasional dan Provinsi

"Kedatangan beliau ingin mensupport dalam persiapan festival Tegal Bahari Jazz. Serta melihat ekonomi yang sudah bergerak," ujar Jumadi. 

Jumadi menyebut Tegal Bahari Jazz akan digelar di kawasan PAI. Tentunya dalam penyelenggaranya, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan kondisi PAI Tegal yang luas, kita optimis protokol kesehatan jaga jarak tetap terpantau dan telaksana," tegasnya. 

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, rencananya ada sekira 100 peserta yang akan meramaikan. Di antaranya, Tompi, Sheila on 7, dan Via Vallen. (muj/zul)

Sumber: