Sempat Kontak dengan Bupati Pemalang, Kepala Daerah Brebes dan Suaminya Cemas, Langsung Minta Uji Swab

Sempat Kontak dengan Bupati Pemalang, Kepala Daerah Brebes dan Suaminya Cemas, Langsung Minta Uji Swab

Bupati Brebes Idza Priyanti beserta sang suami Rabu (23/7) pagi sekitar pukul 07.30 WIB mendatangi kantor dinas kesehatan (dinkes) setempat. Kedatangan orang nomor satu di Brebes ini untuk melakukan uji swab.

Hal ini dilakukan mengingat bupati sempat berinteraksi dengan Bupati Pemalang Junaedi yang telah terconfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Kepala Dinkes Kabupaten Brebes dr. Sartono mengatakan, uji swab yang dilakukan terhadap bupati merupakan permintaan sendiri. Pasalnya, beberapa hari lalu, Bupati Idza bersama suami dan beberapa pejabat lainnya berinteraksi dengan bupati Pemalang dalam acara off road.

"Rapid test dan uji swab yang dilakukan ke bupati dan suami merupakan permintaan sendiri. Dan alhamdulillah hasilnya negatif," ujarnya.

Sartono menambahkan, khusus untuk suami dari bupati (Warsidin) saat ini hasil swab belum keluar. Namun, hasil rapid test yang sudah dilakukan nonreaktif.

"Untuk suami dari bupati, Pak Warsidin, material swabnya sudah dikirim ke RSUD Brebes. Namun, untuk rapid test-nya menunjukkan hasil nonreaktif," ucapnya.

Selain bupati Brebes beserta sang suami, kata dia, ada beberapa pejabat yang hadir di acara off road di Pemalang juga ikut menjalani rapid test. Sedikitnya, ada tujuh pejabat dan hasilnya menunjukkan nonreaktif.

"Tadi ada tujuh pejabat yang hadir dalam acara itu yang ikut di-rapid test, hasilnya nonreaktif. Ada satu pejabat lainnya yang berhalangan hadir karena ada acara, nanti akan di-rapid test susulan hari ini," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Brebes Ghofar Mughni meminta agar hasil rapid test ke bupati dan pejabat lainnya untuk dipublish. Ini dikarenakan untuk kepentingan publik.

"Demi kenyamanan dan masyarakat tidak resah karena pejabat kita kontak langsung dengan bupati Pemalang, ya harus berani membuka hasilnya. Toh, ini bukan sebuah aib juga," terangnya. (ded/ima)

Sumber: