Lepas Peserta Kejurnas Balap Sepeda di Tegal, Pj Walikota Tegal menyampaikan hal ini

Lepas Peserta Kejurnas Balap Sepeda di Tegal, Pj Walikota Tegal menyampaikan hal ini

Pj Walikota Tegal melepas peserta Kejurnas Balap Sepeda di Tegal--

TEGAL, radartegal.id – Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri melepas peserta kejurnas balap sepeda X di Tegal Minggu, 7 Juli 2024 pagi. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan sejumlah pesan dan harapan.

Sesaat sebelum melepas peserta, Dadang berpesan untuk siap bertanding. Mudah-mudahan kelas IRR dalam perjalanan dipatuhi betul yang sudah diarahkan panitia.

"Karena kita masuk di pendampingan lalu lintas umum. Sehingga, perlu untuk menjaga kesehatan dan selamat bertanding, mudah-mudahan yang di luar Tegal jangan bosan di Tegal menikmati kuliner Tegal," ujar Dadang.

Sementara itu, saat Pj Walikota Tegal turut menyaksikan Kejuaraan Nasional ke-X Tegal Individual Road Racing (IRR) dan Criterium berharap agar kegiatan tersebut bisa membangkitkan minat masyarakat. Hingga menorehkan prestasi.

BACA JUGA: 400 Atlet Balap Sepeda Nasional Berlaga di Tegal, Rebutkan Hadiah Total Rp 126 juta

BACA JUGA: Balap Sepeda Kota Tegal Sumbang Emas dalam Porprov Jateng 2023

"Saya sangat berharap kegiatan ini dapat membangkitkan minat anak-anak di Kota Tegal sampai pada tahapan yang hebat. Hingga, pada akhirnya bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan baik di regional, nasional maupun internasional," katanya.

Dadang juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia. Karena penyelenggaraan kali ini merupakan yang ke X dan cukup yang luar biasa. 

Agus Wijanarko, Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Tegal, menyampaikan peserta yang bertanding ada 250 pendaftar. Peserta peserta datang dari berbagai daerah, dan terjuh dari Aceh hingga Papua.

"Hari terakhir ini menempuh 60 kilometer tanjakan. Start dari Alun-alun Tegal dan finish di Desa Batursari Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes," ujar Wijanarko. 

Sumber: