BREAKING NEWS! Gempa M4,6 Guncang Batang Jawa Tengah, KA dari Semarang Terpaksa Dihentikan

BREAKING NEWS! Gempa M4,6 Guncang Batang Jawa Tengah, KA dari Semarang Terpaksa Dihentikan

INFO BMKG- BMKG baru saja mengumumkan info gempa yang terjadi di Batang, jawa Tengah pada Minggu, 7 Juli 2024 pukul 14.35 WIB.-tangkapan layar-@infobmkg

BATANG, radartegal.id- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) baru saja menginformasikan gempa berkekuatan M4,6 yang mengguncang Batang, Jawa Tengah (Jateng), pukul 14.35 WIB, Minggu, 7 Juli 2024. Gempa tersebut bisa dirasakan masyarakat setempat, termasuk penumpang kereta api yang melewati lokasi gempa.

Bahkan, kereta dari arah Semarang yang kebetulan melewati Batang terpaksa dihentikan sementara. Salah satu penumpang, Nunu, 38, yang hendak pulang ke Tegal mengaku sudah 30 menit menunggu di kereta yang berhenti pasca gempa.

"Ini Batang, ini sudah 30 menit. Ini masih berhenti," tulisnya dalam pesan singkat yang disampaikan ke Radartegal.disway.id.

Dalam pesan singkat tersebut, Nunu sempat membagikan lokasinya yang berada dekat dengan Stasiun Kuripan yang berada di Subah, Batang.

Dari keterangan BMKG, lokasi gempa di 6.97 LS, 109.72 BT atau 6 Km Barat Daya Batang, Jateng. Adapun kedalaman gempa 10 Km.

BACA JUGA: Mitos Tokek Tanda Gempa Bumi? Ini Daerah-daerah yang Mempercayainya

BACA JUGA: Getaran Gempa Lumajang Terasa Mulai Blitar hingga Tulungagung

Dalam catatannya, BMKG menyampaikan jika informasi ini mengutamakan kecepatan. Sehingga hasil pengolahan data masih belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

Sumber: