Covid-19 Belum Selesai, Adaptasi Kebiasaan Baru Harus Diterapkan

Covid-19 Belum Selesai, Adaptasi Kebiasaan Baru Harus Diterapkan

 Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono mengatakan, hingga saat ini perkembangan Covid-19 di Kabupaten Tegal belum selesai. Masyarakat harus bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru termasuk dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. 

Widodo Joko Mulyono, Jumat (17/7) meminta semua pihak harus tetap menjaga keseimbangan antara produktivitas dengan sehat dan aman. Maka penerapan adaptasi kebiasaan baru harus benar-benar dilakukan oleh semua pihak. 

"Saya minta semua pihak mematuhi protokol kesehatan. Karena Covid-19 di Kabupaten Tegal belum selesai," katanya.

Pada semua pihak, tambah Widodo Joko Mulyono, dirinya berharap masyarakat ikut mendukung agar permasalahan cepat segera selesai. Baik dari sisi pencegahan dan penularan Covid-19 maupun bagaimana agar tetap efektif, produktif , sehat dan aman. Proses pembelajaran di sekolah pada saat ini masih sebagai simulasi sampai bulan September nanti sambil menunggu keputusan dari pemerintah pusat. 

"Saat ini masih masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru," tambahnya.

Tim Gugus Tugas Covid-19, lanjut Widodo Joko Mulyono, terus melakukan penanganan dan mengevaluasi semua kegiatan yang sudah berjalan. Untuk itu, diharapkan pada seluruh masyarakat ikut terlibat dalam pencegahan penyebaran virus corona tersebut. Karena untuk saat ini, masih ada empat pasien yang positif Covid-19 dan menjalani perawatan di rumah sakit. (guh/ima)

Sumber: