Lantik Enam Pejabat, Dedy Yon: Lihat Tantangan Pembangunan di Berbagai Sektor

Lantik Enam Pejabat, Dedy Yon: Lihat Tantangan Pembangunan di Berbagai Sektor

Enam orang dilantik Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono sebagai pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemkot Tegal. Nantinya, mereka akan menduduki berbagai jabatan.

Di antaranya, Staf Ahli Wali Kota, Kepala Kesbangpol, Ka. Satpol PP, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan pejabat yang terpilih sudah melalui mekanisme seleksi secara terbuka dan kompetitif. Pemkot Tegal memerlukan pejabat yang peka dan responsif terhadap dinamika yang terjadi.

"Selamat bagi para pejabat yang baru dilantik, saya berharap saudara mampu melihat tantangan pembangunan di berbagai sektor," ujarnya. 

Untuk itu, kata Dedy Yon, dirinya juga mendorong semua pejabat di lingkungan Pemkot Tegal untuk terus berbenah, berinovasi, melahirkan terobosan yang berdampak pada perbaikan kualitas pelayanan masyarakat. Itu juga sesuai dengan komitmen yang saudara sampaikan melalui gagasan tertulis pada saat mengikuti seleksi.

“Saya juga menginginkan pejabat Pemerintah Kota Tegal harus kreatif, inovatif dan mempunyai gagasan. Pelayanan Kota Tegal harus plus, plus, plus dan harus bisa menjadi contoh. Bila perlu sampai ke tingkat nasional. Saya berharap saudara bisa mengimplementasikannya sebagai bukti nyata dala peningkatan kinerja dalam meningkatkan pelayanan masyarakat," ucapnya.

Keenam pejabat yang dilantik adalah Budi Hartono sebagai staf ahli wali kota bidang hukum, politik, dan pemerintahan; Nany Lestari menjadi staf ahli wali kota bidang pembangunan, ekonomi, dan keuangan; dan M. Ismail Fahmi sebagai kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). 

Selanjutnya Ilham Prasetyo menjadi kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD); Hartoto sebagai kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP); dan Budi Saptaji menjadi kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tegal. (muj/zul)

Sumber: