Narkoba Jenis Baru Makin Marak, DPRD Kota Tegal Minta Ada Sosialisasi ke Masyarakat

Narkoba Jenis Baru Makin Marak, DPRD Kota Tegal Minta Ada Sosialisasi ke Masyarakat

Bukan hanya pemerintah kota (pemkot) saja, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tegal juga berkomitmen untuk berperang melawan narkoba. Karenanya, dewan meminta agar stakeholder terkait menyosialisasikan jenis-jenis barang haram itu, terutama jenis yang terbaru.

Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mengatakan, pihaknya tegas dan berkomitmen untuk memerangi narkoba. Perlu kesadaran bersama, jika wilayah pantura barat menjadi target pemasarannya.

"Untuk itu, semua harus saling memberikan informasi dan memberikan edukasi bahaya narkoba kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, kata Kusnendro, masyarakat juga perlu diberikan informasi terkait jenis narkoba yang baru. Sebab, jangan sampai masyarakat tidak mengetahui jika yang dikonsumsinya merupakan barang yang berbahaya.

"Obat-obatan patut diketahui oleh warga masyarakat. Jangan sampai mereka tidak tahu yang dikonsumsi adalah narkotika," tandasnya.

Karenanya, imbuh Kusnendro, pihak terkait pemberikan informasi sejelas-jelasnya obat yang kategori narkotika. Perkembangan narkotika perlu ada sosialisasi kepada masyarakat. 

"Selain itu, kita berharap agar para penyidik bertindak profesional. Manakala ada warga yang memakai maka diarahkan untuk direhabilitasi," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: