Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Transportasi Umum Kabupaten Tegal Raih Juara Nasional

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Transportasi Umum Kabupaten Tegal Raih Juara Nasional

Dinas Perhubungan Kabupaten Tegal berhasil memenangkan lomba inovasi daerah dalam penyiapan tatanan normal baru produktif dan aman corona virus disease 2019. Sebagai juara kedua di bidang transportasi umum tingkat nasional, langkah penanganan pelayanan yang dilakukan dishub mendapat apresiasi dari pelaku usaha.

Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono, Senin (22/6) mengatakan, Pemkab Tegal memberi apresiasi untuk jajaran dinas perhubungan yang telah menerapkan pelayanan umum berstandar protokol kesehatan. Sehingga berhasil meraih juara dua tingkat nasional.

 "Di tengah pandemi Covid-19 kita patut berbangga, karena dishub telah menorehkan prestasi gemilang. Mendapat juara dua tingkat nasional di bidang transportasi umum," katanya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyatakan, keberhasilan dishub meraih prestasi di tingkat nasional tidak lepas dari dukungan bupati. Sehingga sejak diterapkannya pelayanan umum pengurusan uji kendaraan menggunakan protap kesehatan mendapat penilaian dari pemerintah pusat.

 "Semua masyarakat yang akan menguji kendaraan harus menggunakan standar protap kesehatan. Bila ada pemohon yang suhu badannya di atas 37, 5 derajat celcius tidak akan dilayani," ucapnya.

Keberhasilan ini, lanjut Akhmad Uwes Qoroni, menjadi kebanggaan Pemerintah Kabupaten Tegal dan dinas perhubungan pada khususnya. Hal ini menjadi pemicu agar pelayanan bisa lebih baik lagi, karena masih banyak yang harus diperbaiki  di bidang pelayanan di sektor transportasi utamanya di Pengujian Kendaraan Bernotor.  Penghargaan ini menjadi cambuk perbaikan, dan evaluasi serta motivasi untuk melayani lebih baik lagi. (guh/ima)

Sumber: