Sering Bertugas di Keramaian, 82 Anggota Satpol PP Kabupaten Tegal Jalani Rapid Test

Sering Bertugas di Keramaian, 82 Anggota Satpol PP Kabupaten Tegal Jalani Rapid Test

Sebanyak 82 anggota Satpol PP Kabupaten Tegal menjalani rapid test bersama dinas kesehatan.Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Suharinto, Senin (22/6) mengatakan, tujuan rapid test untuk mengetahui kondisi tubuh para anggota, sebab mereka sehari-hari selalu bertugas di tempat keramaian memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kendati saat sosialisasi para petugas sudah memakai masker, tetapi pihaknya tetap melakukan pencegahan penularan Covid-19.

"Rapid test ini untuk mencegah adanya klaster. Jadi kalau hasil test ada yang reaktif, langsung dikarantina," katanya.  

Peserta rapid test sebanyak 102 orang, tambah Suharinto, dari jumlah itu, 82 orang diantaranya anggota Satpol PP. Sedangkan lainnya, dari relawan Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Suharinto mengaku bersyukur karena hasil rapid test nonreaktif.

"Alhamdulillah, hasilnya nonreaktif semua. Baik personel Satpol maupun relawan PMI," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Eko BP Prabowo SKM yang menangani rapid test itu membenarkan jika peserta rapid test yang berjumlah 102 orang itu hasilnya nonreaktif. Sehingga seluruh anggota Satpol PP yang telah di-rapid test tidak gamang saat berada di lapangan saat menjalankan tugas. (guh/ima)

Sumber: