Ada 10 Makam di Depan Rumahnya, Abdel Biasa Saja

Ada 10 Makam di Depan Rumahnya, Abdel Biasa Saja

JAKARTA - Keberadaan makam tua di samping gang sempit yang menggegerkan dunia maya, ikut pula dikomentari komedian Abdel Achrian. Apalagi ternyata makam yang kini menjadi buah bibir itu tepat berada di depan rumahnya.

Pria yang kerap mendampingi Mamah Dedeh tampil dalam program acara rohani di televisi itu mengatakan makam tersebut sudah ada sebelum dia lahir 1970 silam. Apalagi, kebiasaan orang di kampungnya, memang menguburkan anggota keluarganya di dekat rumah.

“Jadi kalau ada orang sekitar situ meninggal terus dikubur di situ aja, karena satu keluarga kampungnya,” kata Abdel Achrian, dikutip dari tayangan Starpro Indonesia, Sabtu (20/6).

Abdel mengungkap bahwa ada sepuluh makam yang tersebar di sekitar depan rumahnya. Bahkan, ada sebagian makam yang tidak dirawat karena sudah tidak pernah dikunjungi keluarganya.

“Kalau yang masih dikunjungi itu terawat, ada pagarnya terus suka ditambahin batu. Ada juga yang sudah enggak pernah dikunjungi dan sudah rata dengan tanah,” ujarnya.

Meski puluhan tahun hidup di sekitar makam, Abdel tidak pernah mengalami hal-hal mistis. “Saya lahirnya di situ, gede di situ jadi dianggap biasa aja. Sudah enggak ada perasaan seram atau takut,” pungkasnya.(mg7/jpnn/zul)

Sumber: