Geram Karena Diduga Sebar Hoax, DPC PKB Kabupaten Tegal Laporkan Lukman Edy ke Polres

Rabu 07-08-2024,15:04 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Khikmah Wati

SLAWI, radartegal.id - Geram karena diduga menyebarkan berita hoax tentang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPC PKB Kabupaten Tegal akhirnya melaporkan Muhammad Lukman Edy. PKB melaporkan yang bersangkutan ke Polres Tegal.

Laporan PKB terkait dugaan kasus pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Hal ini seperti diungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyairozi, saat menggelar konferensi pers, Rabu, 7 Agustus 2024.

"Secara resmi, DPC PKB Kabupaten Tegal sudah melaporkan Muhammad Lukman Edy ke Polres Tegal kemarin," kata Firdaus.

Firdaus memandang bahwa Lukman Edy telah menyebarkan berita bohong, fitnah dan mengucapkan ujaran kebencian kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin serta kepada DPP PKB.

BACA JUGA: Siapkan Paslon di Pilkada Kabupaten Tegal 2024, PKB Safari Politik ke DPC PPP

BACA JUGA: Fraksi PKB Apresiasi Inisiasi Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal

"Banyak sekali ujaran kebencian kepada Ketum dan dan partai kami PKB. Salah satunya PKB sudah melupakan kiai," kata Firdaus.

Padahal, lanjut Firdaus, setiap ada kegiatan maupun event, PKB selalu meminta restu, doa dan sowan kepada para kiai dan ulama. Baik PKB di pusat maupun di daerah.

"Sehingga tudingan itu sangat menyakitkan kami. Tudingan tidak berdasar. Padahal, PKB adalah partainya para kiai, santri dan pondok pesantren," cetus Firdaus.

Saat menyampaikan laporan ke Polres Tegal itu, Ketua DPC PKB didampingi Sekretaris dan Bendahara DPC PKB, Fraksi PKB dan kuasa hukumnya Suskoco SH MH MM.

BACA JUGA: Pilkada 2024 Memanas, PKB Kabupaten Tegal Tidak Tutup Peluang Koalisi

BACA JUGA: PKB Kabupaten Tegal Jaring 11 Orang untuk Pilkada 2024, Mulai dari Petahana sampai Pengusaha

Hal senada disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal Moh Faiq. Dia mengaku sangat menyayangkan ujaran kebencian yang dilontarkan oleh Lukman Edy kepada Ketum PKB dan DPP PKB.

Kategori :