Hati-hati, Pinjol Tanpa KTP Bisa Menguntungkan Tapi Bisa Juga Bikin Buntung

Jumat 02-08-2024,09:03 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Di website resmi OJK, nasabah bisa mendapatkan daftar pinjol legal yang dapat dipercaya. Yang harus dipahami, j angan tergiur dengan tawaran yang tidak wajar, bunga, dan promo yang terlalu menarik.

Selanjutnya waspadai platform yang kurang jelas kredibilitasnya, dengan memilih platform yang memiliki reputasi baik dan dapat dipercaya.  Jika mengalami kesulitan, segera hubungi OJK untuk mendapatkan bantuan.

BACA JUGA: Tahun Ajaran Baru, Ini 5 Pinjol Tanpa KTP Cepat Cair yang Bisa Dijadikan Dana Pendidikan

Kesimpulan

Pinjol tanpa KTP memang menawarkan kemudahan dalam mengakses dana secara cepat. Namun, risiko pinjol tanpa KTP yang tersembunyi di balik kemudahan itu tidak boleh diabaikan. 

Kebocoran data pribadi, bunga dan biaya tinggi, praktik penagihan yang tidak manusiawi, serta potensi penipuan adalah beberapa masalah yang perlu diperhatikan.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk bijak dalam memilih pinjol dan selalu memeriksa kelegalannya. Pilihlah pinjol yang terdaftar di OJK dan pastikan untuk membaca syarat dan ketentuan dengan seksama sebelum mengajukan pinjaman. 

Dengan demikian, kita dapat menghindari jebakan dan risiko pinjol tanpa KTP yang berbahaya dan menjaga keamanan finansial serta data pribadi kita.

Kategori :