Hadirkan 230 Tenant Pameran, Jateng Fair 2024 Tawarkan Beragam Produk

Selasa 30-07-2024,11:34 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

SEMARANG, radartegal.id – Senin, 29 Juli 2024, malam, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana resmi membuka event Jateng Fair 2024 yang di kawasan PRPP, Kota Semarang. Sekitar 230 tenant pameran hadir dalam event tersebut.

Pameran yang menawarkan berbagai macam produk menarik ini dilaksanakan mulai 26 Juli sampai 11 Agustus 2024. Tema yang diangkat pada Jateng Fair 2024 ini adalah Sensational of Central Java Coffee.

Nana menyatakan, pelaksanaan Jateng Fair2024  ini menjadi momentum masyarakat untuk melihat lebih dekat produk-produk unggulan dari masing-masing daerah. Termasuk produk-produk inovasi dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Harapan kita ke depan Jateng Fair bisa lebih baik dan tidak kalah dengan Jakarta Fair. Kita harap dari event ini,  perekonomian di Jateng terus tumbuh,” ucap Nana. 

BACA JUGA: Sudah Tahu Belum Promo Honda Brio di Jakarta Fair 2024? Bisa Dapat FP Rendah Sampai Gratis Servis!

BACA JUGA: Sharp Ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2024, Tawarkan Promo Harga Spesial

Dalam kesempatan Jateng Fair 2024 itu, Nana sempat mencoba produk inovasi berupa becak elektrik dari mahasiswa Udinus dari pangggung utama menunuju lokasi pameran.

"Ini positif dan sensasional, perihal teknologi mahasiswa di Jawa Tengah tidak kalah dengan universitas lain, baik nasional maupun internasional," kata dia. 

Sejumlah tenant pameran yang andil dalam perhelatan itu di antaranya, gabungan dari tenant OPD Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, swasta nasional, pelaku UMKM, dan  Asosiasi Himpunan Industri Meubel dan Kerajinan Indonesia.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan HUT ke–79 Jateng. Kita harapkan masyarakat seluruh Jawa Tengah akan mengikuti dan menikmati suasana Jateng Fair di Semarang ini. Ayo ke Jateng Fair," kata Nana saat membuka dan meninjau stan pameran Jateng Fair 2024.

BACA JUGA: 5 Kelebihan Motor Matic TVS IQube, Kendaraan Ramah Lingkungan Terbaru yang Rilis di Jakarta Fair 2024

BACA JUGA: 4.575 Lowongan Kerja Dibuka saat Slawi Job Fair 2024, Pj Bupati Minta Hal Ini

Selain itu, pada Jateng Fair kali ini juga menawarkan bermacam hiburan dan rekreasi. Di antaranya  pameran alutsista yang menarik perhatian dan pameran produk unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 35 kabupaten/kota di Jateng. 

Kategori :