Hobi Streaming? Begini Cara Menghasilkan Uang Tambahan dari Live TikTok

Kamis 04-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Raihanaisya Jasmine Pangestika
Editor : Teguh Mujiarto

BACA JUGA: Selain TikTok, Inilah 6 Aplikasi Penghasil Uang Nonton Video Dibayar yang Jarang Diketahui

Setelah Anda bergabung dengan Creator Fund, TikTok akan membayar Anda berdasarkan jumlah tampilan, keterlibatan, dan konten yang sesuai dengan pedoman komunitas. Program ini bisa menjadi sumber pendapatan pasif yang stabil bagi kreator yang aktif dan memiliki konten yang konsisten.

3. Menawarkan Produk atau Jasa Selama Live Streaming

Live streaming di TikTok juga bisa menjadi platform yang efektif untuk menjual produk atau jasa. Anda bisa memanfaatkan sesi live untuk memperkenalkan produk, memberikan review, atau bahkan melakukan demonstrasi langsung.

Misalnya, jika Anda memiliki bisnis fashion, Anda bisa melakukan fashion show mini atau memberikan tips styling kepada penonton.  Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan brand atau bisnis lain sebagai influencer.

Banyak perusahaan yang mencari influencer untuk mempromosikan produk mereka melalui live streaming. Kerja sama ini biasanya dilakukan melalui kontrak dan bisa memberikan penghasilan yang signifikan.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Uang yang Terbukti Membayar Selain TikTok, Mainkan Kontinyu Agar Saldo Berlipat-lipat

BACA JUGA: 5 Aplikasi Penghasil Uang 2024 yang Bisa Langsung Cair ke Saldo DANA, Pilih TikTok atau Hago?

4. Mengadakan Sesi Pelatihan atau Workshop Berbayar

Jika Anda memiliki keahlian khusus, seperti makeup, memasak, atau bermain musik, Anda bisa mengadakan sesi pelatihan atau workshop berbayar melalui live streaming. Pengguna yang tertarik untuk belajar bisa membayar biaya untuk mengikuti sesi tersebut.

Platform seperti TikTok memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan berpotensi meningkatkan pendapatan Anda.  Untuk menarik lebih banyak peserta, pastikan Anda mempromosikan sesi pelatihan atau workshop Anda dengan baik.

Gunakan media sosial lainnya, seperti Instagram atau Twitter, untuk mengumumkan jadwal dan detail pelatihan. Buatlah konten teaser yang menarik agar penonton penasaran dan tertarik untuk ikut serta.

5. Membangun Kepercayaan dan Kredibilitas

 

Keberhasilan dalam menghasilkan uang dari live streaming di TikTok juga sangat bergantung pada kepercayaan dan kredibilitas yang Anda bangun dengan audiens. Konsistensi dalam menyajikan konten berkualitas dan berinteraksi secara positif dengan penonton akan membantu membangun basis pengikut yang loyal.

BACA JUGA: Selain untuk Hiburan, Aplikasi TikTok Ternyata Bisa Menghasilkan Cuan yang Mengalir Deras, Berikut Caranya!

Kategori :