Mitos Rumah Tusuk Sate menurut Primbon Jawa, Bawa Aura Negatif hingga Rawan Kecelakaan

Selasa 18-06-2024,18:46 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Teguh Mujiarto

3. Rawan Kecelakaan 

Mitos rumah tusuk sate menurut primbon Jawa yang selanjutnya yaitu rawan kecelakaan. Salah satu kasus yang bisa saja terjadi adalah ketika rem kendaraan blong dan akan langsung menabrak rumah yang lokasinya ada di ujung jalan tanpa pembatas.

Hal ini bisa dicegah atau diatasi dengan membuat sebuah pagar atau kolam di depan rumah. Jadi, jika kamu memiliki rumah tusuk sate, maka bisa membuar pagar atau kolam untuk mencegah kendaraan langsung menabrak rumah jika rem blong.

BACA JUGA: Mitos Burung Hantu yang Diselimuti Mistis, Salah Satunya Kerap Dianggap Jadi Pertanda Kematian

BACA JUGA: Dikenal Licik, Ini Mitos Tentang Burung Kedasih yang Kerap Jadi Pertanda Malapetaka dan Kematian

4. Terkenal dengan Rumah yang Angker

 

Mitos selanjutnya dari rumah tusuk sate yaitu dikenal sebagai hunian yang angker menurut primbon Jawa. Hal ini mungkin terjadi karena, rumah tusuk sate dikenal mampu menarik energi negatif atau menarik perhatian hantu dan makhluk halus lainnya.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membangun pagar pembatas di bagian depan rumah. Hal ini bertujuan untuk menolak energi negatif seperti angin, debu, dan niat yang jahat.

Selain itu, kamu juga bisa menanam pohon besar di depan rumah yang akan membuat energi negatif terserap pohon sebelum sampai ke rumah. Hal ini juga bisa membantu kamu dalam menciptakan pencahayaan yang baik di rumah.

Atau kamu juga bisa menggunakan pohon bambu kuning dan meletakkan cermin di depan rumah. Selain itu, menurut primbon Jawa, kamu juga bisa mengubah posisi pintu agar tidak langsung menghadap ke jalan.

Kamu bisa menggeser pintu atau mengubahnya secara total agar tidak menghadap ke jalan lagi. Hal ini bisa dilakukan untuk menghindari energi negatif yang kemungkinan besar bisa masuk ke rumah.

Itulah mitos rumah tusuk sate yang masih dipercaya oleh masyarakat hingga sekarang. Karena mitos-mitos tersebut, banyak masyarakat yang menghindari pembuatan rumah dengan model rumah tusuk sate.

BACA JUGA: 5 Mitos di Indonesia yang Dipercaya hingga Sekarang, Bisa Sulit Mendapatkan Jodoh dan Selalu Sial

BACA JUGA: Selain Menikah, Ini Mitos Malam Satu Suro yang Tak Boleh Dilanggar agar Terhindar dari Kesialan

Kategori :