5 Rekomendasi Wisata Terkenal di Bumijawa Tegal, Nikmati Udara Dingin dan Keindahan yang Masih Terjaga

Minggu 16-06-2024,18:30 WIB
Reporter : Yanuar Eko Bahari
Editor : Teguh Mujiarto

Desa Wisata Cempaka juga punya Pasar Slumpring yang digagas oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat desa. 

Konsep Pasar Slumpring sama seperti pasar tradisional biasanya dan terletak di dekat kebun bambu.

Uniknya, alat jual beli yang digunakan di pasar ini bukan menggunakan uang melainkan alat tukar berupa iratan bambu. Karena itu, pengunjung harus menukarkan uangnya terlebih dahulu untuk transaksi jual beli di pasar ini.

BACA JUGA: Ada Wahana Baru di Obyek Wisata Rodjo Tater Tegal, Netizen: Makin Rapih Banyak Gratisnya

 

BACA JUGA: 5 Wisata Keluarga Murah di Tegal Ini Pas Banget untuk Waktu Libur Sekolah Nanti, Cek di Sini

3. Curug Sirwiti

Curug Sirwiti merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. 

Wisata ini sangat cocok untuk tempat liburan dan sebagai tempat penghilang stres. Terdapat cafe dan tempat makan yang tersedia disini, sebagai penghilang lapar dan dahaga Anda sembari menikmati suasana asri. Adapun untuk jam operasional dimulai dari jam 07.00-17.00 WIB, 

4. Bukit Bintang Guci

Wisata Bukit Bintang ini menawarkan view pedesaan di Tegal dengan berbagai wahana menarik, seperti perosotan raksasa, giant swing, dan jembatan kaca 3D. Wisata ini terletak di desa Guci, Bumijawa, Kab. Tegal.

Untuk bisa merasakan pemandangan terbaik di Bukit Bintang, usahakan untuk datang ketika senja, ya. Pada saat itu, kamu akan merasakan matahri terbenam dan momen cahaya lampu dari rumah-rumah warga mulai menyala.

BACA JUGA: Rekomendasi Tempat Wisata Tegal yang Indah dan Murah, Sangat Cocok untuk Libur Lebaran

BACA JUGA: Destinasi Wisata Tegal dan Sekitarnya: Budget Minim, View Juara!

5. Curug Cantel

Kategori :