7 Tips Merawat Cat Mobil, Rahasia yang Bikin Kilau Mengkilap dan Melindungi dari Kerusakan Mobil Anda

Minggu 19-05-2024,11:10 WIB
Reporter : Muhammad Faris Izzulhaq
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL – Merawat cat mobil bukan hanya tentang menjaga penampilan, tetapi juga melindungi investasi Anda. Hal ini sangat berpengaruh sekali terhadap nilai jual mobil ketika warna tersebut masih mulus.

Dengan perawatan yang tepat, Anda dapat mempertahankan kilau mobil Anda dan melindunginya dari kerusakan. Untuk itu kami akan kasih tau apa saja yang perlu untuk merawat cat mobil dengan baik dan benar sesuai step by step.

Dengan kita rajin merawat cat mobil, Anda juga bisa merasakan kenyamanan ketika berkendara dan pastinya sangat membawa energi positif ketika sedang berkendara.

Oleh karena itu artikel kali ini akan membahas mengenai merawat cat mobil dengan baik dan benar. Berikut adalah beberapa tips sederhana untuk menjaga cat tetap awet dan bersinar.

BACA JUGA: Pemula Wajib Tahu, Ini Tips Merawat Mobil Diesel agar Tetap Awet dan Tak Mudah Rusak

7 Tips merawat cat mobil agar awet dan bersinar

1. Rutin Mencuci Mobil

Salah satu langkah terbaik untuk merawat cat mobil adalah dengan mencucinya secara teratur. Hindari biarkan kotoran, debu, atau noda menempel terlalu lama pada cat, karena hal ini dapat merusak dan mengubah warnanya.

Disarankan untuk mencuci mobil seminggu sekali atau lebih sering. Terutama jika mobil sering terkena debu atau kotoran.

2. Gunakan Shampo Khusus Mobil

Saat mencuci mobil, pastikan untuk menggunakan shampoo khusus yang dirancang untuk membersihkan cat tanpa merusak lapisan pelindung. Jangan gunakan sabun cuci piring atau deterjen biasa, karena bahan-bahannya dapat merusak cat dan meninggalkan goresan.

3. Hindari Cuci Mobil di Bawah Sinar Matahari

Jika memungkinkan, hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung. Air dan shampo yang cepat kering di atas cat panas dapat meninggalkan noda air atau bintik-bintik pada permukaan cat.

Pilih waktu yang teduh atau tempat cuci mobil yang dilindungi dari sinar matahari langsung.

BACA JUGA: Cara Merawat Shockbreaker yang Benar, Dijamin Awet dan Bikin Sepeda Motormu Jadi Lebih Optimal

Kategori :