Si Manis Jembatan Ancol Kiki Fatmala Meninggal, Keluarga Tidak Terima Karangan Bunga

Jumat 01-12-2023,16:45 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL- Jumat, 1 Desember 2023, artis senior Kiki Fatmala meninggal dunia. Aktris yang pernah berperan dalam film dan sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini tutup usia di umur 56 tahun. 

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis perwakilan keluarga Kiki Fatmala dalam unggahan di Instagram hari ini.

Menurut tulisan itu, Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker. Diketahui, Kiki Fatmala sebelumnya memang sempat sembuh dari kanker stadium 4.

Kiki Fatmala sudah berjuang melawan kanker paru-paru stadium 4 yang diderita sejak tahun 2021. Keluarga Kiki menyebut bahwa sang aktris tutup usia setelah menderita komplikasi. 

BACA JUGA:Si Manis Jembatan Ancol Kiki Fatmala Pamer Keseksian, Netizen Terbelalak

Namun, pihak keluarga Kiki Fatmala ingin publik menjaga privasi dengan tidak mengirimkan karangan bunga. Mereka juga menyebut jika karangan bunga untuk Kiki Fatmala lebih baik diganti menjadi sumbangan ke badan amal.

"Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala," ucap pihak keluarga Kiki.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada penggemar, teman-teman, dan rekan-rekan beliau atas pesan-pesan simpati dan dukungannya. Kami sangat menghargai pengertian rekan-rekan semua selama masa sulit ini. Terima kasih." sambungnya dikutip dari Disway.id.

Jenazah Kiki Fatmala sempat disemayamkan di rumah duka di Jalan Alam Segar, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kemudian pihak keluarga akhirnya memutuskan memindahkan jenazah ke rumah duka Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan.

Hal tersebut dibenarkan Maruef Ashary, adik Kiki Fatmala. Jenazah berangkat sekira jam 10.00 WIB.

"Jenazah mba Kiki dibawa ke rumah duka RS MRCCC Siloam, Semanggi, Jakarta Selatan," ucap Maruef Ashary saat dihubungi awak media.

Namun Maruef tidak menjawab saat ditanya kapan jenazah Kiki Fatmala dikebumikan. Maruef mengaku masih belum tahu lokasinya. 

Di sisi lain, pihak keluarga berpesan agar tidak ada peliputan apapun.

"Nanti aja saya hubungi lagi ya, lagi urus kakak dulu, baru sampai soalnya," tutup Maruef Ashary.

Bahkan, para awak media yang ada di RS Siloam juga tidak dizinkan masuk untuk naik ke lantai 15, tempat jenazah disemayamkan. Pihak keluarga tidak memberikan izin untuk awak media melakukan peliputan.

Kategori :