3 Alasan Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Hutang Berbulan-bulan

Minggu 15-10-2023,17:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

2) Nominal hutangnya sedikit

Alasan nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah hutang lama karena nominal hutangnya kemungkinan terbilang sedikit.

Masih sehubungan dengan poin nomor satu tadi, DC pinjol akan mengutamakan nasabah yang memiliki hutang besar lebih dulu untuk ditagih ke rumah.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi HP yang Disadap DC Pinjol Ilegal karena Galbay, Segera Amankan Privasi Anda!

Jika nasabah mereka dengan nominal hutang tinggi itu sudah melunasi hutangnya, barulah mereka akan mengurus nasabah galbay dengan nominal hutang yang rendah.

3) Rumah nasabah ada di pelosok

Alasan mengapa nasabah galbay tetap aman dari penagihan hutang oleh DC pinjol, yaitu bisa jadi karena rumah nasabah berada di pelosok atau susah untuk diakses.

Hal ini tentu menjadi pertimbangan, karena pihak pinjol akan merogoh kocek yang lumayan untuk mendatangi rumah nasabah. Belum lagi waktu dan tenaga yang dibutuhkan tidak sedikit.

Kesimpulan

Ada 3 alasan mengapa nasabah yang gagal bayar cicilan tetap aman dari penagihan hutang DC pinjol. Mulai dari keterbatasan petugas debt collector, nominal hutang yang masih sedikit, sampai kemungkinan karena rumah nasabah yang sulit diakses.

Meski begitu, bukan berarti nasabah galbay bisa tenang-tenang saja dan harus segera melunasi hutang. Sebab, riwayat kredit akan menjadi buruk nantinya dan akan membuat si nasabah sulit mendapatkan kredit di masa depan.

Itulah 3 alasan mengapa nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah hutang berbulan-bulan. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Kategori :