3 Alasan Nasabah Galbay Tidak Didatangi DC Pinjol Meski Sudah Hutang Berbulan-bulan

Minggu 15-10-2023,17:30 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

RADAR TEGAL – Ada sejumlah alasan mengapa nasabah yang galbay tidak didatangi DC pinjol ke rumah untuk ditagih hutangnya. Meskipun nasabah yang bersangkutan sudah hutang berbulan-bulan.

Salah satu alasan nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol ke rumah meski sudah hutang cukup lama, bisa jadi karena memang layanan pinjolnya tidak memiliki debt collector lapangan. Namun, bisa juga karena beberapa hal lainnya.

Untuk itu berikut 3 alasan nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol ke rumah meski sudah hutang berbulan-bulan. Simak pembahasan artikel ini sampai akhir, ya.

3 alasan nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol

Sejumlah layanan pinjaman online memiliki debt collector lapangan yang siap mendatangi rumah nasabah yang tidak kunjung melunasi hutang. Khususnya pinjaman online yang sudah resmi terdaftar di OJK.

BACA JUGA : 5 Risiko Jika Kabur dari Tagihan DC Pinjol, Bukan hanya Skor Kredit Jadi Buruk

Biasanya saat akan menagih hutang nasabah galbay, DC pinjol akan menagih lebih dulu lewat media komunikasi. Entah itu via SMS atau telepon maupun chat untuk segera membayar hutangnya.

Jika nasabah tidak kunjung membayar hutang setelah ditagih lewat media komunikasi, maka pihak pinjaman online legal OJK akan menurunkan DC lapangan ke rumah nasabah galbay.

Namun, ada sejumlah kasus dimana ada nasabah galbay tidak didatangi DC pinjol meski sudah hutang berbulan-bulan. Mereka tetap aman dari tagihan debt collector secara langsung. Berikut ini sejumlah alasan dan kemungkinannya.

1) Keterbatasan petugas debt collector

Alasan nasabah galbay tidak didatangi debt collector pinjol bisa jadi karena keterbatasan petugas dari pihak pinjol itu sendiri.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi Teror DC Pinjol yang Lebih dari 90 Hari, Jangan Sampai Salah Langkah!

Nasabah galbay tetap aman dari penagihan DC pinjol karena memang sejumlah perusahaan tidak memiliki SDM yang cukup, terlebih untuk menagih hutang kepada nasabahnya secara langsung.

Hal inilah yang membuat pihak pinjol tidak bisa menagih hutang ke nasabah galbay dalam satu waktu, meski si nasabah sudah berhutang selama berbulan-bulan setelah jatuh tempo.

Namun, mereka lebih tepatnya akan memprioritaskan nasabah mana yang lebih dulu ditagih hutangnya ke rumah.

Kategori :