7 Benda Surga yang Ada di Bumi, Nomor 4 Memili Kekuatan yang Luar Biasa

Rabu 26-07-2023,08:14 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

RADAR TEGAL - Sejak zaman dahulu benda-benda dari surga ini selalu menarik perhatian manusia. Beberapa benda yang sangat terkenal di antaranya adalah tongkat Nabi Musa, kayu gaharu/bukhur, daun-daunan pohon tin, cincin Nabi Sulaiman, Hajar Aswad, batu Maqam Nabi Ibrahim, dan batu yang diikat di perut Rasulullah. Berikut radartegal.disway.id akan menerangkan secara lebih rinci yang dikutip dari beberapa sumber.

1. Tongkat Nabi Musa

Tongkat Nabi Musa sangat terkenal di kalangan umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Konon, tongkat ini memiliki kekuatan luar biasa karena diberikan oleh Allah kepada Nabi Musa.

Dengan tongkat itu, beliau dapat melakukan mukjizat, seperti membelah laut dan mengeluarkan air dari batu.

Selain itu, Nabi Musa juga menggunakan tongkat tersebut untuk menunjukkan keajaiban-keajaiban kepada Firaun dan bangsa Mesir.

BACA JUGA:10 Buah Ini Bentuknya Aneh Banget

2. Kayu Gaharu/Bukhur

Kayu ini sangat langka dan mahal karena hanya tumbuh di beberapa daerah di Asia Tenggara dan India. Orang-orang percaya bahwa benda ini berasal dari surga karena aromanya yang khas dan bisa menenangkan hati.

Selain itu, ada hadis yang menceritakan bahwa Rasulullah pernah memberikan hadiah berupa kayu gaharu/bukhur kepada salah satu sahabatnya.

3. Daun-daunan Pohon Tin

Pohon tin dianggap suci oleh berbagai agama, termasuk Islam. Rasulullah menyatakan bahwa daun-daun pohon ini berasal dari surga karena keindahan dan rasanya yang lezat.

Dalam hadis, Nabi Muhammad pernah menyebutkan bahwa pohon tin termasuk salah satu dari delapan makanan surga.

4. Cincin Nabi Sulaiman

Cincin ini sangat terkenal di kalangan umat Islam karena diyakini memiliki kekuatan gaib yang luar biasa. Konon, cincin ini bisa mengendalikan makhluk gaib, seperti jin dan syaitan.

Legenda mengatakan bahwa Allah memberikan cincin ini kepada Nabi Sulaiman untuk membantu beliau dalam memerintah kerajaannya.

BACA JUGA:Adam Peak, Jejak Perjalanan Turunnya Nabi Adam dari Surga

5. Hajar Aswad

Hajar Aswad adalah batu hitam yang berada di salah satu sudut Ka'bah di Makkah. Orang-orang percaya bahwa batu ini berasal dari surga dan dianggap suci dalam agama Islam.

Setiap tahun, jutaan umat Islam dari seluruh dunia datang ke Makkah untuk melakukan ibadah haji, di mana mereka berusaha mencium atau menyentuh Hajar Aswad.

6. Batu Maqam Nabi Ibrahim

Batu yang berasal dari surga ini terletak di dekat Ka'bah di Makkah. Orang-orang percaya bahwa batu ini tempat Nabi Ibrahim berdiri saat membangun Ka'bah bersama putranya, Nabi Ismail.

Batu ini termasuk salah satu dari tujuh benda yang dijaga di makkah sebagai warisan, agar tidak disalah gunakan oleh seglintir orang.

7. Batu yang diikat di Perut Rasulullah

Batu kecil ini diyakini berasal dari surga dan diberikan oleh malaikat Jibril kepada Rasulullah saat beliau melakukan perjalanan malam (Isra' Mi'raj).

Orang-orang percaya bahwa batu ini memiliki kekuatan gaib yang diberikan oleh Allah kepada Rasulullah, yaitu untuk menyembuhkan penyakit dan mengusir setan.

BACA JUGA:Keistimewaan Allah dalam Menaikkan Derajat Hamba-Nya: Tanda-tanda dan Maknanya

Bagi umat Islam, benda-benda tersebut adalah tanda-tanda kebesaran dan keagungan Allah, serta menjadi sarana untuk memperkuat keyakinan dan iman .

Demikian informasi tentang 7 benda surga yang ada di bumi. Temukan informasi unik lainnya hanya di radartegal.disway.id. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :