Gak Usah Jauh-jauh ke Jepang, Bunga Sakura Bisa Dilihat di 5 Tempat Ini di Indonesia

Senin 24-07-2023,22:02 WIB
Reporter : Syamila Isyqi Alayya
Editor : Syamila Isyqi Alayya

RADAR TEGAL, Jepang identik dengan bunga sakura, sebuah bunga cantik yang tumbuh di musim semi. Kecantikan bunga ini memikat hati orang-orang untuk datang ke Jepang. Tetapi, tahukah Anda, bahwa ada bunga sakura di Indonesia?

Bunga sakura memang sebuah bunga dengan kecantikan yang unik. Warnanya putih dan merah muda. Kelopak bunga sakura sangat rapuh, jadi mudah terbang jika ditiup angin, menjadikan pemandangan jalan yang cantik. Ternyata, kita bisa menemukan bunga sakura di Indonesia.

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, ada beberapa tempat yang mempunyai bunga sakura di Indonesia. Bunga ini tumbuh di pohon dengan warna merah mudanya yang cantik. Banyak wisatawan yang datang untuk berfoto.

Melansir dari Youtube HasbiTubeHD, inilah 5 tempat melihat bunga sakura di Indonesia.

BACA JUGA:Punya Taman Nasional Bak Surga Bunga Raffles, Kota Ini Dijuluki Sebagai Bumi Rafflesia

1. Kebun Raya Eka Karya

Kebun Raya Eka Karya ini terdapat di Bali. Ada dua jenis bunga sakura di sini yang merupakan hasil dari pertukaran koleksi internasional. Kedua bunga sakura ini adalah Prunus puddum, bunga sakura merah muda, dan Prunus campanulata, bunga sakura dengan warna merah ungu. Untuk bisa melihat bunga sakura mekar, datangilah kebun raya ini di bulan April dan September.

2. Waingapu

Wangaipu berlokasi di Kabupaten Sumba Timur. Di daerah ini tumbuh bunga-bunga sakura liar alias alami. Di Sumba, bunga sakura disebuut sebagai bunga konjil. Bunga sakura di sini memiliki warna merah muda dan putih. Untuk melihat sakura mekar, Anda harus datang di antara bulan September hingga Oktober.

3. Kebun Raya Cibodas

Kebun Raya Cibodas ini ada di Bogor, Jawa Barat. Bunga sakura ini sering dijadikan spot berfoto yang instagrammable, karena pesonanya sangat cantik. Bunga sakura di Kebun Raya Cibodas mekar dua kali setahun. Untuk melihat bunga sakura mekar, Anda harus pergi antara bulan Januari-Februari dan bulan Juli-Agustus.

BACA JUGA:4 Fakta Bunga Edelwies, Bunga Abadi yang Terancam Punah Akibat Sering Dipetik

4. Karangasem

Karangasem adalah daerah di Bali lainnya yang mempunyai banyak pohon sakura yang tumbuh subur. Di daerah ini, ada 300 pohon sakura yang diperoleh dari Japan Sakura Exchange Association. Pertukaran ini sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah daerah setempat.

5. Batam

Kategori :