Safari Ramadan di Semarang, bank bjb Salurkan Sejumlah CSR

Rabu 20-04-2022,20:40 WIB

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, bank bjb menggelar kegiatan Safari Ramadan 2022 di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/4). Safari Ramadan bank bjb ini disertai pemberian CSR kepada 3 lembaga amal di Kota Semarang.

Dalam kegiatan itu hadir Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini; Pemimpin Divisi KPR dan KKB bank bjb, Triastoto Hardjanto Wibowo; Deputi Regional V bank bjb, Deden Hilman; dan Pemimpin Kantor Cabang Semarang bank bjb, Doddy Irawady.

Acara diisi dengan kegiatan buka puasa bersama, zikir, salawat, salat berjamaah, tausyiah, serta silaturahmi antar karyawan, agar dapat mengenal lebih dekat dengan para pimpinan bank bjb. 

bank bjb juga memberikan bantuan kepada perwakilan Yayasan Lazis Jawa Tengah, Muhammad Irfai; Yayasan Yatim Mandiri, Sugiono; dan Panti Asuhan Mauwanah, Prihastuti Susilaningsih.

Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb, Suartini mengatakan, kegiatan Safari Ramadan merupakan bentuk ekspresi rasa syukur insan bank bjb di bulan Ramadan. Pasalnya bank bjb terus tumbuh berkembang dan mengalami peningkatan meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kebanggaan luar biasa Cabang Semarang dapat menunjukan eksistensinya di Jawa Tengah terlebih di bulan Ramadan yang suci ini bank bjb bisa berbagi bersama anak-anak yatim," kata Suartini.

Suartini menambahkan Safari Ramadan merupakan komitmen bank bjb untuk selalu membantu masyarakat kurang mampu dan mendukung kegiatan positif yang dilakukan lembaga-lembaga amal.

bank bjb senantiasa memberikan bantuan dan perhatian kepada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmennya menjadi Tandamata untuk Negeri. Utamanya melalui kegiatan Safari Ramadan.

Safari Ramadan bank bjb juga merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yakni wujud nyata kepedulian sosial bank bjb dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lingkungan.

Program CSR bank bjb juga bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.
 
"Melalui program CSR, bank bjb ingin memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup," kata Suartini.

Sementara dari Yayasan Lazis Jawa Tengah yang diwakili Muhammad Irfai sebagai penerima santunan merasa bersyukur atas apa yang diberikan oleh bank bjb kepada peserta didiknya.

Kata Irfai, semenjak pandemi banyak perusahaan atau instansi yang sedang terpuruk. Namun meski demikian bank bjb masih menyisikan sebagian rezekinya untuk santunan bermanfaat ini.

"Hasil santunan ini akan kami gunakan untuk pendidikan misalnya seperti kebutuhan bimbel dan uang tunai beserta peralatan sekolah bisa digunakan untuk anak-anak didik kami dalam belajar. Terima kasih bank bjb," ujar Irfai. (zul/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait