Besok, Bupati Brebes dan Tiga Orang Lainnya Divaksin Sinovac Tahap II

Minggu 07-02-2021,14:06 WIB

Besok (8/2), Bupati Brebes Idza Priyanti dan tiga orang lainnya akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua di RSUD Brebes. Tiga orang lainnya yang akan ikut dalam vaksinasi tahap kedua yakni Wakil Bupati Brebes Narjo, Anggota DPRD Brebes M. Rizki Ubaidilah dan tokoh agama. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Brebes dr Sartono, Minggu (7/2) saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya. 

Sartono mengatakan, keempatnya merupakan orang yang lolos dalam pemberian vaksinasi Covid-19 di tahap pertama. Di mana, tahap pertama tersebut ada 10 orang yang direncanakan menerima vaksinasi, tetapi hanya empat yang dinyatakan memenuhi syarat. 

"Pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini dua minggu setelah pemberian vaksinasi tahap pertama. Mereka adalah bupati, wakil bupati, Anggota DPRD Rizki Ubaidilah dan tokoh agama," ungkapnya. 

Seperti tahap pertama, kata dia, sebelum menerima vaksinasi tahap ke dua, keempatnya akan mengikuti tahapan-tahapan yang ada. Di mana, sebelum divaksinasi mereka akan mendaftar dan akan diskrining seperti biasa. 

"Seperti tahap pertama, mereka nanti akan dicek suhu badan, tensi darah dan lain-lainnya. Jika memenuhi syarat maka akan langsung diberikan vaksinasi. Begitu juga sebaliknya, jika tidak memenuhi syarat maka akan ditunda," ucapnya. 

Terpisah, Wakil Bupati Brebes Narjo saat dikonfirmasi terpisah mengaku siap untuk divaksinasi tahap kedua. Dirinya mengajak kepada masyarakat untuk tidak takut jika nanti mendapatkan giliran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Setelah tahap pertama divaksin tidak ada rasa apa-apa. Yang saya rasakan tambah kuat, dan tidak ada yang lainnya. Jadi, saya harap masyarakat juga nantinya tidak takut untuk divaksin," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait