Antisipasi Lakalantas Maut di Lintasan Obyek Wisata Tegal, Tim Gabungan Menggelar Operasi

Antisipasi Lakalantas Maut di Lintasan Obyek Wisata Tegal, Tim Gabungan Menggelar Operasi

Tim gabungan menggelar operasi kendaraan di terminal OW Guci Tegal.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Upaya meminimalisir terulangnya kembali insiden kecelakaan lalu lintas atau lakalantas di areal obyek wisata Guci, dilakukan Satlantas Polres Tegal bersama Dinas Perhubungan. 

Kegiatan kali ini membidik angkutan elf sebagai pendukung wisatawan menuju obyek wisata Guci, yang dipusatkan di terminal Obyek Wisata Guci.

Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menyatakan, kegiatan kali ini melibatkan Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal, Kanit Kamsel Satlantas Polres Tegal, Kabid Lalulintas Dishub,  Tim Penguji Dishub, Kepala UPTD OW Guci, Petugas Kesehatan dari Puskesmas Bojong, dan Personil Kamsel Satlantas Polres Tegal. 

BACA JUGA:Cerita Detik-detik Terakhir Sebelum Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo Meninggal

"Kami memberikan himbauan kepada pengemudi angkutan wisata  agar selalu berhati-hati dan tertib berlalulintas pada saat membawa penumpang, kepada para driver dan kru bus yang ada di terminal OW Guci," ujarnya Jumat 10 Maret 2023.

Dalam kegiatan ini turut dilakukan pengecekan teknis berupa, pengecekan ban, rem, spidometer, apar pemadam kebakaran serta kelengkapan bus lainnya. 

"Di antaranya pemeriksaan  STNK, SIM, Surat Kartu Pengawasan Angkutan Penumpang Umum,dan surat Uji Kendaraan (KIR)," cetusnya.

BACA JUGA:Kawanan Spesialis Pecah Kaca Mobil Diringkus Satreskrim Polres Tegal

Pengecekan terhadap kesehatan sopir juga turut dilakukan, yang dalam kegiatan ini difokuskan pemeriksaan armada bus sebanyak 10 armada dalam kondisi lengkap surat surat  dan kendaraan layak jalan.

Sumber: