Ruang Arsip Gedung Serbaguna Pemalang Kebakaran, Lokasi Vaksinasi Dipindah ke Mapolres

Ruang Arsip Gedung Serbaguna Pemalang Kebakaran, Lokasi Vaksinasi Dipindah ke Mapolres

Gedung Serbaguna di Jalan Jenderal Sudirman Timur Pemalang kebakaran, Senin (8/11) pukul 07.30 WIB. Selama ini gedung tersebut juga dijadikan lokasi gerai vaksinasi Covid-19.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pemalang Suyanto membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya kebakaran menimpa gudang arsip akibat korsleting listrik, dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Kebakaran tepatnya menimpa gudang arsip, di belakang panggung atau sebelah barat lokasi vaksinasi. Untuk kerugiannya masih kita hitung," kata Suyanto, saat dihubungi radartegal.com.

Dikatakan, saat kebakaran berlangsung, sudah ada beberapa peserta vaksinasi yang tiba di lokasi. Namun bisa menyelamatkan diri karena lokasinya sedikit berjauhan.

Peralatan vaksinasi menurut Suyanto juga tidak ada yang rusak, karena api bisa segera dipadamkan sebelum merembet ke ruangan lain. Hanya saja untuk sementara ini, lokasi vaksinasi dipindah ke Mapolres Pemalang.

"Gerai vaksin untuk saat ini dipindah ke lingkungan Polres Pemalang," sambungnya.

Dari keterangan salah satu saksi bernama Rohman, terang Suyanto, kebakaran diawali korsleting listrik yang menyambar gudang bagian arsip hingga menimpulkan percikan api. Namun, saat hendak dipadamkan, api justru kian membesar.

BPBP Pemalang berkoordinasi dengan unit Pemadam Kebakaran dan Polres Pemalang kemudian berupaya memadamkan api. Kurang lebih butuh waktu dua jam bagi petugas untuk menjinakkan api hingga benar-benar padam. (sul/ima)

Sumber: