Kecelakaan Truk Tronton di Brebes Diduga Karena Rem Blong, Dinas Perhubungan Segera Lakukan Ini

Kecelakaan Truk Tronton di Brebes Diduga Karena Rem Blong, Dinas Perhubungan Segera Lakukan Ini

BANGKAI TRUK- Usai kecelakaan di Brebes, evakuasi terhadap bangkai truk tronton dilakukan setelah muatan truk dipindahkan.-Teguh Supriyanto-Radartegal.disway.id

Beberapa aspek dari jalur penyelamat yang akan dievaluasi termasuk panjang jalur, kondisi material matras yang mengeras, dan kekuatan tembok penahan. 

Selain itu, keberadaan utilitas seperti kabel listrik PLN juga turut menjadi perhatian. 

"Ada beberapa kendala di luar kewenangan kami, sehingga kami akan melibatkan pihak-pihak terkait dalam proses evaluasi ini. Hasilnya nanti akan dilaporkan ke KNKT sebagai bahan rekomendasi," ungkapnya.

BACA JUGA: KA Taksaka Ditemper Truk Molen di Bantul, Masinis dan Asistennya Cedera Hingga Dilarikan ke RS

BACA JUGA: Diduga Rem Blong, Truk Tronton Picu Tabrakan Beruntun di Pati, Sejumlah Korban Terluka

Lokasi kejadian diberi garis polisi

Sementara Kasatlantas Polres Brebes AKP Rahandy Gusti Pradana melalui Kapos Gakkum Polantas Bumiayu Aipda Teguh Feriyanto menyampaikan, jajarannya telah melakukan langkah-langkah penanganan atas insiden yang terjadi.

"Selain melakukan olah tempat kejadian perkara, juga dilakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian dengan pemasangan garis polisi," jelas Teguh.

Disampaikan Teguh, kecelakaan truk tronton di Brebes tersebut tidak sampai mengganggu kelancaran lalulintas di jalan Nasional, karena insiden tersebut berada di luar jalur jalan utama. 

Adapun evakuasi terhadap bangkai kendaraan, setelah muatan truk dipindahkan.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Bantarbolang Pemalang Libatkan Bus dan Motor, 2 Orang Tewas

BACA JUGA: Kecelakaan di Jalingkut Brebes-Tegal, Dua Kendaraan Adu Banteng Hingga Ringsek

"Sementara untuk pengemudi dan kernet truk, masih menjalani perawatan karena mengalami luka akibat kecelakaan ini," imbuhnya.

Kecelakaan truk tronton di Brebes ini menambah catatan panjang kejadian serupa di jalur rawan tersebut, sehingga evaluasi menyeluruh diharapkan dapat menekan risiko kecelakaan serupa di masa mendatang.

Sumber: