Kecelakaan di Jalingkut Brebes-Tegal, Dua Kendaraan Adu Banteng Hingga Ringsek

Kecelakaan di Jalingkut Brebes-Tegal, Dua Kendaraan Adu Banteng Hingga Ringsek

Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di ruas Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Minggu 11 Agustus 2024.(istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) terjadi di ruas Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Brebes, Minggu 11 Agustus 2024. Kecelakaan tersebut melibat dua kendaraan yang mengalami kerusakan cukup parah.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Bahkan, diduga terlalu keras mengalami benturan akibat adu banteng, sebuah truk terperosok masuk ke areal persawahan yang ada di Desa Pagejugan, Kecamatan Brebes.

 

Kecelakaan minibus berplat nomor G 1269 RZ, dikemudikan Daryanto (42) warga Surodadi, Kabupaten Tegal. Kendaraannya itu ringsek dibagian depan samping kanan. Begitu juga mobil truk juga mengalami kerusakan di bagian depan.

 

Petugas kepolisian dari Unit Gakkum Satlantas Polres Brebes, yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi minibus dengan menggunakan mobil derek. Sementara truk pengangkut kopi, dengan berplat nomor kendaraan L 8382 UH, terperosok ke lahan persawahan milik petani setempat.

 

BACA JUGA: BREAKING NEWS! 2 Mobil dan 1 Motor Terlibat Kecelakaan Beruntun di Exit Tol Bawen Semarang

 

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Kecelakaan Maut di Jalan Nasional Tegal-Purwokerto, Korban Meninggal di Tempat

 

Sopir truk Mulyono (43) warga Semarang, Jawa Tengah mengatakan, bahwa dirinya yang tengah mengemudikan truk dari Semarang untuk mengirim kopi ke Bogor, Jawa Barat, melaju dari arah timur dengan kecepatan sedang. "Tiba-tiba mobil didepannya itu oleng ke kanan dan tabrakan tidak dapat terhindarkan," ungkapnya.

 

Padahal saat kejadian, ungkap Mulyono, dia sudah berusaha membanting stir ke arah kiri, namun setelah itu justru truk yang dikemudikannya membanting ke arah kanan dan terperosok ke sawah.

 

"Mungkin pengemudi minibus mengantuk, makannya kendaraannya tiba-tiba membanting ke kanan," terangnya.

 

Terpisah, Kanit Gakkum Satlantas Polres Brebes Iptu Syaeful Hidayat kepada wartawan saat dihubungi melalui telefon selulernya, membenarkan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua kendaraan di Jalingkut Brebes.

 

"Kejadian iji masih kami selidiki, guna memastikan penyebab terjadinya laka lantas tersebut," pungkasnya.

Sumber: