Sah! Sekda Agus Dwi Sulistyantono Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tegal

Sah! Sekda Agus Dwi Sulistyantono Dilantik Jadi Pj Wali Kota Tegal

Pj Gubernur Jateng bersama Pj Wali Kota Tegal usai pelantikan--

SEMARANG, radartegal.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal, drg. Agus Dwi Sulistyantono resmi dilantik menjadi penjabat (Pj) Wali Kota menggantikan pejabat sebelumnya Dadang Somantri. Dirinya menggantikan Dadang Somantri yang menjabat 25 Maret sampai dengan 21 Oktober 2024.

Pelantikan, dilakukan secara langsung Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana di Semarang, Senin 21 Oktober 2024 siang. Agus Dwi dilantik berdasarkan SK Mendagri 100.2.1.3-4257/2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah. 

Usai dilantik, Pj Wali Kota Tegal drg. Agus Dwi Sulistyantono mengatakan akan menjalankan tugas yang sudah diamanatkan. Yakni memimpin Kota Tegal khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024.

"Serta melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan. Utuk kemajuan bagi kesejahteraan masyarakat Kota Tegal," katanya.

BACA JUGA: Data Stunting di Beberapa Kelurahan di Kota Tegal Meningkat, Pj Walikota: Perlu Dicek Kembali

BACA JUGA: Hadiri Pelantikan PCNU, Pj Walikota Tegal Sampaikan Pesan Kolaborasi

Tantangan Pj Wali Kota Tegal

Menurut Agus, hal itu menjadi tantangan baru baginya. Selanjutnya, dia bersama-sama dengan seluruh rekan-rekan perangkat daerah untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Beberapa program prioritas yang sudah dicapai dengan baik akan dipertahankan dan tingkatkan. Kemudian untuk catatan terkait inflasi dan stunting, kami menekankan agar dapat dikejar dalam penurunan angka inflasi maupun stunting di Kota Tegal," tandasnya. 

Sebelumnya, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Wali Kota dan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Lama. Karena telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Kepada Pj. Wali Kota yang baru dilantik, saya ucapan selamat bertugas dan agar dalam melaksanakan tugas jabatannya. Dengan penuh tanggungjawab serta menjunjung tinggi kejujuran dan intergritas," ujarnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana Lantik Agus Dwi Sulistyantono Jadi Pj Wali Kota Tegal, Ini Pesan Khususnya

BACA JUGA: DPRD Sampaikan Rekomendasi Atas LKPJ Wali Kota Tegal

Nana juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Tegal atas pelaksanaan program prioritas. Dalam rangka pengentasan kemiskinan, menurunkan pengangguran, masalah inflasi, stunting dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah.

"Namun demikian harus diperhatikan masalah inflasi di Kota Tegal ini pada bulan Agustus secara year on year (yoy) sebesar 2,13 persen. Lebih tinggi inflasinya daripada Provinsi Jawa Tengah yang saat ini pada bulan September di angka 1,57 persen," ujar Nana Sudjana.

Sumber: