Hadiri Pelantikan PCNU, Pj Walikota Tegal Sampaikan Pesan Kolaborasi

Hadiri Pelantikan PCNU, Pj Walikota Tegal Sampaikan Pesan Kolaborasi

Pj Walikota Tegal menghadiri pelantikan pengurus PCNU--

TEGAL, radartegal.com – Pj Walikota Tegal menghadiri pelantikan 34 orang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tegal masa khidmat 2024 – 2029 resmi, Minggu 15 September 2024 pagi. Pada kesempatan itu, dirinya menyampaikan sejumlah pesan kepada pengurus yang dilantik.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tegal, Dadang Somantri menyampaikan selamat dan sukses kepada PCNU yang baru saja dilantik. Sebagai organisasi yang telah mengakar kuat di kehidupan berbangsa dan bernegara, menurutnya NU memiliki peran sentral dalam membimbing umat Islam kejalan yang lurus dan moderat.

"Serta menjaga keutuhan NKRI yang tentunya sangat berat. Untuk itulah kita harus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat," katanya.

Menurut Dadang, ada yang mengatakan bisa bekerja sama dengan umat-umat yang berbeda, dalam keharmonisan. Di bawah panji-panji Pancasila, UUD 1945, bersaudara sebangsa, setanah air dan satu bahasa.

BACA JUGA: Tahun Politik, Ketua PCNU Brebes: Kami Netral

BACA JUGA: PCNU Kabupaten Pemalang Gelar Muskercab ke-3, Ini 2 Agenda Besar yang Dibahas

"Saya yakin ketika kolaborasi dan komunikasi sudah terbangun dengan baik, maka Kota Tegal akan semakin hebat dan maju," katanya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tegal, Muslih Dahlan mengatakan, pelantikan itu menandai pergantian estafet kepengurusan dalam rangka melanjutkan perjuangan. Serta melaksanakan amanah yang sudah diberikan organisasi.

“Pelantikan ini bukan sekedar acara seremonial belaka, tetapi harus dimaknai sebagai komitmen kita. Janji kita yang harus sama-sama dipegang teguh untuk melaksanakan amanah organisasi yang sudah diberikan,” ujar Muslih Dahlan.

Wakil Ketua PWNU Jateng, Hasyim Muhamad menegaskan setelah dilantik, maka selanjutnya adalah kerja keras untuk memberikan pelayanan serta berkhidmat kepada warga NU khususnya. Serta seluruh warga Kota Tegal pada umumnya.

BACA JUGA: Lantik Pengurus MWC NU, Ketua PCNU Kabupaten Tegal Berpesan Jangan Menjadi Virus

BACA JUGA: Cegah Radikalisme di Perusahaan, PCNU Brebes Kerja Sama dengan Apindo

“Saya mewakili pengurus wilayah NU Jawa Tengah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PCNU Kota Tegal yang tadi sudah dilantik,” ujar Hasyim Muhammad.

Katib Syuriah PBNU, KH. Nurul Yaqin Ishaq dalam arahannya mengajak untuk menjadikan momentum pelantikan, untuk melangkah, bangkit dan berkembang. Serta mulai berkhidmat kepada umat sesuai dengan filosofi dari nama Nahdlatul Ulama yang artinya kebangkitan ulama.

Sumber: