5 Tempat Paling Bersejarah di Tegal dengan Bangunan dan Cerita yang Berkaitan saat Jaman Penjajahan

5 Tempat Paling Bersejarah di Tegal dengan Bangunan dan Cerita yang Berkaitan saat Jaman Penjajahan

5 tempat paling bersejarah di Tegal-Tangkapan layar YouTube/SARKUB INDONESIA-

radartegal.com – Ini 5 tempat paling bersejarah di Tegal dengan bangunan dan cerita-cerita yang berkaitan saat jaman penjajahan. Anda bisa mendatangi tempat-tempat ini untuk langsung merasakan atmosfer tertentu pada tempat ini.

Tempat paling bersejarah di Tegal ini sudah populer bahkan menjadi tujuan favorit bagi sebagian pengunjung. Terutama mereka yang memang menyukai sensasi tempat agak mencekam dengan nilai-nilai sejarah yang tinggi.

Sejumlah tempat paling bersejarah di Tegal ini memiliki keindahan arsitektur dan beberapa benda yang unik. Dijamin akan menambah wawasan sekaligus juga bisa menjadi salah satu tujuan wisata menarik untuk didatangi.

Berikut 5 tempat paling bersejarah di Tegal yang cukup populer dengan cerita-cerita sejarah yang tinggi. Cocok untuk masuk ke daftar liburan Anda ketika berkunjung ke Tegal.

BACA JUGA: 3 Tempat Bersejarah di Tegal yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Berkaitan dengan Pangeran Diponegoro

BACA JUGA: Mengenal Tempat Bersejarah di Tegal, Cocok Buat Healing Sambil Ngabuburit

5 tempat paling bersejarah di Tegal

Tegal merupakan salah satu kota di Indonesia yang menyimpan banyak sejarah saat jaman penjajahan. Ada banyak bangunan dan situs bersejarah yang rasanya sayang jika dilewatkan. Contohnya beberapa tempat di bawah ini.

1. Gedung Semarang-Cheribon Stoomtram Matschappij (SCS) / Birao

Salah satu peninggalan jaman penjajahan Belanda yaitu Gedung SCS ini. Dulunya merupakan kantor perkereta apian di Tegal.

Anda bisa menyaksikan arsitektur bangunan yang klasik dan megah khas jaman dulu. Inilah yang menjadikannya sebagai salah satu landmark bersejarah dan populer di Tegal. Saat ini, Gedung SCS ini sering digunakan untuk kebutuhan beberapa acara seperti pameran atau pertunjukan seni.

BACA JUGA: 10 Tempat Bersejarah di Bandung, Saksi Bisu Pertumpahan Darah Perjuangan dan Kobaran Api Perlawanan

BACA JUGA: 7 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Menyimpan Kisah dan Misteri Perjuangan Bangsa Selama Bertahun-tahun

2. Kantor Pos Besar Tegal

Tempat yang menyimpan sejarah di Tegal berikutnya ini sebelum digunakan sebagai kantor pos, dulunya merupakan markas Angkatan Laut Belanda. Arsitektur bangunannya sendiri khas kolonial saat jaman itu meski kini sudah mengalami renovasi.

Bahkan secara tidak langsung, kantor pos ini menjadi saksi bisu perkembangan kota Tegal. Saat ini, gedung ini masih berfungsi sebagai kantor pos dan menjadi salah satu ikon kota.

3. Stasiun Kereta Api Tegal

Sumber: