Review MPV BYD Xia 2024 Terbaru, Mobil Modern Asal Tiongkok

Review MPV BYD Xia 2024 Terbaru, Mobil Modern Asal Tiongkok

Spesifikasi MPV BYD Xia 2024 terbaru--

radartegal.com - BYD, produsen mobil terkemuka asal Tiongkok, siap memasuki pasar Indonesia dengan MPV terbarunya, BYD Xia, yang dijadwalkan diluncurkan pada tahun 2024. MPV ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan keluarga Indonesia dengan berbagai fitur menarik.

BYD Xia memiliki dimensi yang cukup besar dengan panjang sekitar 4.800 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.600 mm, menawarkan ruang kabin yang luas dan nyaman.

Desain eksteriornya modern dengan garis-garis yang dinamis, serta penggunaan material berkualitas yang mencerminkan kesan premium.

Jadi, bagi Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang performa dan spesifikasi MPV BYD Xia, simak artikel radartegal.com di bawah ini dengan seksama agar tidak melewatkan informasi pentingnya.

BACA JUGA: Bocoran 7 Mobil Keluarga Terbaru 2024, Ada yang Menggunakan Teknologi Hybrid

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Mobil Baru Toyota 7 Penumpang 2024 di Indonesia, Ada MPV sampai SUV

Spesifikasi MPV BYD Xia

BYD Kenalkan Rival Toyota Alphard, Harga Mulai Rp 650 Jutaan

Soal fitur canggih, kendaraan ini sudah tersematkan Yunnian-C Intelligent Damping Control System, DiPilot Intelligent Driving Assistance System, dan DiLink 150 Smart Cockpit. Dari sisi tenaganya, seperti yang disebutkan di atas, kendaraan ini dibekali teknologi DM generasi kelima BYD meliputi mesin 1,5 T,  yang dikawinkan dengan motor listrik.

Mesin itu mampu menghasilkan daya maksimum 115 kWh, sedangkan motor listriknya menghasilkan daya 200 kWh. Berbicara penyimpanan daya, BYD menawarkan dua pilihan kapasitas baterai yakni 20,39 kWh yang dapat menempuh 80 km, dan versi 38 kWh dengan jarak tempuh lebih jauh 145 km. 

Konsumsi bahan bakar MPV ini terbilang irit, hanya 6,5 L per 100 km. Selain itu, varian hybrid juga akan ditawarkan, mengkombinasikan performa bertenaga dengan ramah lingkungan. 

BACA JUGA: 5 Mobil MPV Paling Irit dan Bandel di Jalan Raya, Perawatannya Minim dan Gak Mahal

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Mobil MPV Terbaik Saingan Avanza di Tahun 2024, Nomor 3 Punya Fitur Canggih

Sejak dibuka pre-order pada September, dengan harga Rp 627 juta, BYD Xia diposisikan berada di bawah model Denza D9 yang dinilai sebagai MPV termurah di jajaran BYD, dengan harga Rp 729 juta. D9 juga diklaim menjadi MPV terlaris di pasar Tiongkok pada 2023.

Sumber: