Peringati HUT ke-39, SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Sosial

Peringati HUT ke-39, SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Sosial

POTONG TUMPENG- Kepala SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal berkesempatan memotong tumpeng di puncak HUT 39 tahun sekolah tersebut.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Puncak peringatan HUT SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal yang jatuh 12 Oktober diwarnai dengan aksi berbagi.  

Tahun ini SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal genap berusia 39 tahun. 

Selain mengadakan acara jalan sehat berhadiah, di perhelatan HUT sekolah tahun ini juga diisi kegiatan bakti sosial di wilayah Desa Pakulaut.

Kepala SMPN 2 Margasari Kabupaten Tegal Muhammad Muslimin SPd menyatakan, rangkaian HUT sekolah tahun ini juga diisi penyaluran bantuan sosial yang diberikan kepada panti asuhan yang ada di Desa Margasari. 

BACA JUGA: Lewat P5, Warga SMPN 2 Adiwerna Kabupaten Tegal Gelar Aksi Melukis Murral di Pagar Sekolah

BACA JUGA: Jadi Jawara, SMPN 1 Pagerbarang Juara I Wayang Gagrak Tegal 2024

"Aksi bakti sosial kita wujudkan dalam bentuk kerja bakti membersihkan masjid dan musala di sekitar Desa Pakulaut, yang dirangkai dengan pemberian bantuan sosial kepada panti asuhan," ujarnya, Selasa, 15 Oktober 2024. 

Adapun bantuan sosial yang diberikan berupa bahan pokok makanan seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula, teh, dan telur diberikan pada dua panti asuhan yang ada di Margasari. 

"Semua dana untuk bantuan sosial  berasal dari donasi guru, tenaga administrasi sekolah, dan seluruh siswa SMP Negeri 2 Margasari yang diberikan secara suka rela. Hal ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa peduli seluruh warga sekolah kepada sesama," ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-39 SMP Negeri 2 Margasari Akh. Syaekhu, S.Pd., mengatakan bahwa pada puncak peringatan HUT ke-39, diwarnai dengan kegiatan doa bersama. 

BACA JUGA: Warga SMPN 1 Tarub Kabupaten Tegal Gelar Karya P5 Kebhinekaan Tunggal Ika untuk Kelas IX

BACA JUGA: Usung Santri Suci, Wayang Golek Gagrak SMPN 2 Adiwerna Tampil Memukau di Trasa

"Seluruh warga SMP Negeri 2 Margasari bersama pengurus komite sekolah, dan beberapa alumni siswa yang turut hadir mengadakan doa bersama. Doa bersama digelar secara khusyuk di halaman sekolah dipimpin oleh Ustaz Agus, M.Pd., salah satu alumni SMP Negeri 2 Margasari angkatan pertama," ungkapnya. (ADV)

Sumber: