Luncurkan Motor Supersport CBR1000RR-R Fireblade Terbaru, AHM Hadirkan Sensasi Tunggangan MotoGP

Luncurkan Motor Supersport CBR1000RR-R Fireblade Terbaru, AHM  Hadirkan Sensasi Tunggangan MotoGP

GAGAH - Sepeda motor supersport motor supersport CBR1000RR-R Fireblade, tambah gagah dengan berbagai macam fitur-fitur kekiniannnya.--astra motor jateng for radartegal.com

Sehingga memungkinkan pengendara mendapatkan cengkeraman lutut yang lebih baik, dan meningkatkan kapasitas bahan bakar.

Peluncuran CBR1000RR-R Fireblade

Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengatakan peluncuran CBR1000RR-R Fireblade terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan. Utamanya dalam menghadirkan produk berperforma tinggi dan teknologi terkini, dengan sensasi kecepatan sekelas balapan level dunia.

”Berbagai ubahan terbaru kami yakini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan menantang, baik di jalan raya maupun sirkuit. Layanan premium kami melalui jaringan Honda Big Wing juga siap mendukung, dengan pengalaman purna jual terbaik,” ucap Octa.

BACA JUGA: 5 Poin Plus Motor Honda CBR 250R, Motor Keren yang Menarik Perhatian saat Digunakan

BACA JUGA: Fitur dan Performa CBR150R Edisi Spesial MotoGP Seharga Mulai Rp40 Jutaan

Sekadar informasi performa mesin dan teknologi terdepan pada sektor mesin, kompresinya telah ditingkatkan dari sebelumnya 13,4:1 menjadi 13,6:1. Ubahan inilah yang berkontribusi pada peningkatan performanya.

Dengan mesin berkapasitas 999,9 cc DOHC 4-silinder inline ini tetap menjadi inti dari performa tinggi CBR1000RR-R Fireblade. Tenaga maksimumyag dihasilkan bisa mencapai 160 kW @14.000 rpm dan torsi maksimum 113 Nm @12.000 rpm. 

Motor supersport terbaru ini kembali mengusung konfigurasi Borex Stroke, yang sama dengan RC213V yaitu 81 x 48,5 mm. Untuk menghadirkan kontrol akselerasi yang lebih mulus, juga sudah disematkan sistem Throttle by Wire terbaru dengan dua motor.

Sistem ini mampu memberikan respons lebih presisi saat mengendalikan tenaga mesin serta engine braking. Teknologi ini memastikan pengendara dapat merasakan akselerasi yang halus sekaligus mengoptimalkan deselarasi di berbagai situasi.

BACA JUGA: Anggota Komunitas Honda Buktikan Performa Tinggi Motor Juara CBR250RR di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:New Honda CBR250RR Disebut Tercepat di Kelasnya, Ronaldo Wijaya: Ingin Bukti, Buat Aja SPK-nya

Sematkan fitur-fitur terbaru

CBR1000RR-R Fireblade terbaru suspensi depan dan belakang Showa Adjustable, yang tetap menawarkan kenyamanan berkendara namun dengan berbagai pengaturan. Pada sektor pengereman, motor supersport ini dibekali kaliper depan Nissin dengan cakram besar.

AntiLock Braking System (ABS) yang disematkan menawarkan tiga mode terbaru, yaitu mode Sport, Track, dan Standard untuk menyesuaikan penggunaan di sirkuit mau pun jalan raya. Fitur-fitur unggulan lain yang memberikan pengalaman berkendara maksimal masih dipertahankan.

Di antaranya adalah pengaturan riding mode, kontrol traksi HSTC, serta Wheelie Control untuk menjaga kestabilan saat akselerasi cepat. Sensor advance Inertia Measurement Unit (IMU) 6-Axis mampu mengukur posisi motor dalam enam axis (sumbu).

Sumber: