Selamat! Pemkab Tegal dapat Penghargaan dari PMI Pusat Karena Berhasil Kurangi Risiko Bencana

Selamat! Pemkab Tegal dapat Penghargaan dari PMI Pusat Karena Berhasil Kurangi Risiko Bencana

PENGHARGAAN - Ketua Umum PMI Pusat HM Jusuf Kalla menyerahkan penghargaan kepada Pj Bupati Tegal yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto, Selasa, 24 September 2024. -Yeri Noveli-Radartegal.disway.id

SLAWI, radartegal.com - Dinilai berhasil mengurangi risiko bencana, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Tegal mendapatkan penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat.

Pemberian penghargaan itu karena Pemkab Tegal berhasil memberikan dukungan dan kontribusi dalam pembinaan pembangunan ketangguhan masyarakat di bidang pengurangan risiko bencana, krisis kesehatan serta pembangunan ketangguhan iklim.

Penyerahan penghargaan dipusatkan di Kebumen Jawa Tengah saat acara Latihan Gabungan (Latgab) dan Temu Bhakti Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) Nasional III, Selasa, 24 September 2024.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua Umum PMI Pusat HM Jusuf Kalla kepada Pj Bupati Tegal yang diwakili Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kabupaten Tegal Joko Kurnianto.

BACA JUGA: Bantu Korban Kebakaran di Bojong Kabupaten Tegal, PMI Salurkan Family Kit dan Uang Tunai

BACA JUGA: Target Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal Naik 30 Persen dari Rp2 M, Seksi Usaha Bakal Dimaksimalkan

Joko Kurnianto mengaku bersyukur dan bangga Pemkab Tegal telah mendapatkan penghargaan tersebut. 

"Semoga penghargaan ini dapat menambah semangat masyarakat Kabupaten Tegal untuk tetap mendukung Bulan Dana PMI," ucapnya.

Joko tak menampik, Pemkab Tegal dan stakeholder memang selalu bersinergi, bahu membahu untuk memajukan dan meningkatkan kinerja PMI Kabupaten Tegal.

Tujuannya untuk melayani masyarakat, menjaga lingkungan, mencegah bencana dan perubahan Iklim dengan cara lebih semangat dalam menggerakan semua potensi.

BACA JUGA: Dua Pemilik Rumah yang Terbakar di Balapulang Wetan Tegal Dapat Bantuan, PMI Ingatkan Hal Ini

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Berharap Perolehan Bulan Dana PMI Capai Target

"Termasuk pelajar, dunia usaha, perguruan tinggi dan masyarakat," sambungnya.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo menambahkan, selain Pemkab Tegal, PMI Pusat juga memberikan penghargaan kepada 21 Bupati/Walikota dari berbagai daerah di Indonesia.

Sumber: