Pj Bupati Brebes Berharap Perolehan Bulan Dana PMI Capai Target

Pj Bupati Brebes Berharap Perolehan Bulan Dana PMI Capai Target

Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar berharap tahun ini capaian Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) bisa mencapai target.(Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar berharap tahun ini pencapaian Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) bisa mencapai target. Oleh karena itu, PMI Cabang Brebes perlu melakukan inovasi dalam meningkatkan pendapatan bulan dana PMI. Sehingga akan menambah pendapatan yang maksimal pada tahun sebelumnya. 

“Semoga perolehan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2024 ini dapat mencapai target atau bahkan lebih baik jika melampaui target,” ungkapnya saat Sosialisasi Bulan Dana PMI 2024 di Aula Lantai 5 KPT Brebes, kemarin. 

Dalam mwncapai target itu, semua pihak perlu bekerja sama dalam mencapainya. Teritama pada jajaran PMI agar dapat bekerja sama dalam mewujudkan target bulan dana PMI tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Iwan berpwsan agar pengurus PMI Kabupaten Brebes agar bekerja lebih keras, kreatif dan inovatif untuk mencari kiat-kiat baru dalam pengumpulan dana. Dalam hal ini bisa merancang metode yang lebih sederhana dan diterima oleh masyarakat luas. Sehingga pengumpulan bulan dana bisa meningkat. 

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Ajak Generasi Muda Mengingat Perjuangan Para Pendiri Bangsa

BACA JUGA: Jaga Pasokan Jelang Idul Adha, Pj Bupati Brebes Cek Kesiapan Hewan Kurban di Wilayahnya

Dia menambahkan, hal itu penting diperhatikan, karena kebutuhan dana operasional PMI Kabupaten Brebes, dari tahun ke tahun terus meningkat. Seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat maupun semakin luas dan bervariasinya kebutuhan pelayanan PMI.

“Untuk itu, kami tidak hanya menjadi donatur, tetapi juga dapat terlibat aktif dalam upaya penggalangan dana,” ajaknya. 

Iwan menyampaikan terima kasih kepada jajaran PMI Kabupaten Brebes dan para tenaga suka rela, korps sukarela maupun palang merah remajanya atas pengabdiannya selama ini. Sebagai mitra Pemkab Brebes dalam bidang kemanusiaan, kesehatan dan penanganan bencana alam terutama tugas kepalangmerahan.

“Saya menyambut dengan baik dan mendukung sepenuhnya setiap kegiatan bulan dana PMI, karena nantinya dana yang terkumpul akan berguna bagi segala kebutuhan yang diperlukan PMI untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Serahkan Bantuan Sarpras ke Nelayan

BACA JUGA: Pj Bupati Brebes Ajak Orang Tua di Daerahnya Jaga Anak-anak Jangan sampai Putus Sekolah

Dalam hal ini, mengingatkan juga mengingatkan kepada selurug OPD dan panitia bulan dana PMI, sepanjang bulan dana PMI agar selalu menyelipkan pesan, yang memotivasi minat masyarakat untuk mendukung setiap program PMI. Dirinya meyakini bahwa masyarakat akan memberikan dukungan, karena pengabdian PMI murni demi kemanusiaan. 

Tak kalah pentingnya juga, selanjutnya, agar PMI berusaha melaksanakan program kerja, termasuk bulan dana PMI, dengan cara yang benar dan lebih berhati-hati dalam melakukan penggalangan dana. PMI boleh saja kreatif dan inovatif dalam menggalang dana, namun tidak sampai merugikan pihak lain. 

Sumber: