3 Poin Deklarasi Pilkada Damai Paslon Wali Kota Wakil Wali Kota Tegal 2024, No.3 Paling Sering Terjadi

3 Poin Deklarasi Pilkada Damai Paslon Wali Kota Wakil Wali Kota Tegal 2024, No.3 Paling Sering Terjadi

DAMAI - Tiga paslon wali kota dan wakil wali kota Tegal sepakat meneken deklarasi pilkada damai di Kota Tegal, Senin malam 23 September 2024.--adi mulyadi/radartegal.com

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno mengatakan setelah mendapatkan nomor urut, para paslon diharapkan menyampaikan kepada para pendukungnya untuk melaksanakan isi deklarasi yang sudah dibacakan. Kedepankan visi misi, program serta menjaga iklim sejuk dan damai.

"Agar Pilkada berjalan dengan aman sesuai dengan tagline yakni nyenengna gawe bungah. Kita bikin sejarah Pilkada di Kota Tegal lebih baik dari daerah lainnya di seluruh Jawa Tengah," kata Karyudi.

Dia juga mengajak semua pihak untuk mampu membuktikan Pilkada 2024 di Tegal lebih menyenangkan happy. Serta hasilnya sesuai dengan prinsip penyelenggaraan.

BACA JUGA: Peluang Koalisi Pilkada Kota Tegal 2024 Mencuat, Partai Golkar Safari Politik ke Gerindra

BACA JUGA: Maju Pilkada Kota Tegal Tahun 2024 Jalur Perseorangan, Bakal Calon Butuh 21.280 Dukungan

"Kami selaku penyelenggara Pemilu berkomitmen akan melaksanakan Pilkada sesuai dengan aturan dan prinsip penyelenggaraan," tegasnya.

Awasi tahapan pilwalkot Tegal

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tegal Fauzan Hamid mengatakan selama tahapan pencalonan, pihaknya melakukan pengawasan secara melekat. Dari mulai pendaftaran, verifikasi administrasi, hingga penetapan.

"Hasilnya, tidak ada hal-hal yang termasuk pelanggaran, baik dari segi KPU maupun lainnya. KPU sudah melaksanakan semuanya sesuai dengan tahapan yang sudah ada," ungkapnya.

Demikian informasi tentang deklarasi pilkada damai di Kota Tegal, yang dibacakan ketiga paslon dan para pendukungnya.

Sumber: