Peluang Koalisi Pilkada Kota Tegal 2024 Mencuat, Partai Golkar Safari Politik ke Gerindra

Peluang Koalisi Pilkada Kota Tegal 2024 Mencuat, Partai Golkar Safari Politik ke Gerindra

SAMBUTAN - Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo lakukan safari politik menjelang Pilkada Kota Tegal 2024.. -K. Anam Syahmadani-Radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Peluang koalisi Pilkada Kota Tegal 2024 terus mencuat. Hal ini membuat geliat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin hangat. 

Peluang koalisi Pilkada Kota Tegal 2024 itu terlihat dari langkah sejumlah partai melakukan safari politik ke partai lain. Salah satunya seperti yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Tegal ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tegal, Rabu pagi, 15 Mei 2024.

“Safari politik ini untuk bersilaturahmi. Partai Golkar ingin melakukan kerja sama politik dalam menghadapi Pilkada Serentak, dan Partai Gerindra bukanlah orang lain, ibaratnya tunggal buyut. Kami berharap bisa bekerja sama tidak hanya dalam Pilpres, namun berkelanjutan,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Tegal Wasmad Edi Susilo (WES) saat melakukan safari politik ke Partai Gerindra.

Menurut WES, dalam Pilkada Kota Tegal 2024, Partai Golkar dan Partai Gerindra sudah saatnya mengambil posisi untuk melanjutkan pembangunan agar Kota Tegal menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA: Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur Jateng Ajak Ribuan Pepabri untuk Lakukan Ini

WES dalam sambutannya mengatakan, DPD Partai Golkar Kota Tegal telah mendapatkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar untuk melakukan safari politik atau penjajagan ke seluruh partai politik sehubungan dengan Pilkada Kota Tegal 2024. Terutama ke partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Meski demikian, DPD Partai Golkar Kota Tegal juga diperbolehkan bersafari ke partai politik di luar koalisi. 

WES mengapresiasi Partai Gerindra yang dibesut Prabowo Subianto yang dalam usia empat belas tahun bisa sukses Pilpres. Koalisi Indonesia Maju yang di dalamnya ada Partai Golkar dan Partai Gerindra merupakan koalisi besar yang sudah teruji dan mampu mencetak sejarah dalam Pilpres dengan memperoleh suara di atas lima puluh persen.

Untuk Pilkada Kota Tegal 2024, lanjut WES, Partai Golkar yang meraih tujuh kursi DPRD Kota Tegal bisa mengusung sendiri pasangan calon. Namun demikian, itu tidak membuat partai berlambang pohon beringin jumawa. 

BACA JUGA: Pilwalkot Tegal Pilkada Serentak 2024 Diprediksi Tidak Diikuti Calon dari Jalur Independen

Partai Golkar tetap membutuhkan teman agar semakin kuat, termasuk dari partai di luar Koalisi Indonesia Maju.

“Kami harus berteman agar lebih kuat. Bagi partai di luar Koalisi Indonesia Maju yang ingin bergabung, kami tidak menolak,” ucap WES. 

Kedatangannya bersama Harlan Trikoradi, Moh Muslim, Sugiyono, Sodik Gagang, Enny Yuningsih, Subarno, serta sejumlah caleg jadi Partai Golkar seakan menguatkan peluang koalisi Pilkada di Kota Tegal. Rombongan tiba di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Tegal sekitar pukul sepuluh pagi. 

Rombongan DPD Partai Golkar Kota Tegal tidak langsung masuk ke markas partai berlambang kepala burung garuda yang berlokasi di Jalan Sepat, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal itu. Rombongan justru berjalan kaki ke arah selatan dan berbelok kanan setelah di perempatan.

Sumber: