Warga SMPN 3 Talang Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2024

Warga SMPN 3 Talang Kabupaten Tegal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 2024

SIRAMAN ROHANI - Warga SMPN 3 Talang antusias dengarkan siraman rohani di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.-Hermas Purwadi-Radartegal.disway.id

TALANG, radartegal.com -  Warga SMPN 3 Talang mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman Masjid Assidiqiyah pada Jumat, 20 September 2024. 

Peringatan ini diisi dengan pengajian yang disampaikan oleh Ustadz Syukron Makmun S.Pd. 

Kepala SMPN 3 Talang Supendi SPd MPd menyatakan, kegiatan ini bertepatan dengan kegiatan rutin 'Pengajian Jumat Kliwon' yang merupakan salah satu Program Kerja Kesiswaan bidang Kerohaniahan.

"Peringatan ini bertujuan untuk mempelajari kembali perjalanan hidup baginda Rasulullah SAW dan semangat beliau dalam menyebarkan ajaran Islam untuk seluruh umat manusia," ujarnya, Sabtu, 21 September 2024.

BACA JUGA: Terjual 121 Persen, Tiket Libur Panjang Maulid Nabi 2024 Ludes Hingga 724.141 Pemesanan

BACA JUGA: Peringati Maulid Nabi 2024, Anggota DPRD Brebes Tobidin Ajak Masyarakat Refleksi Diri

Diharapkan para siswa SMP N 3 Talang dapat meneladani sifat-sifat Rosulullah, sehingga dapat menjalankan tugas-tugas sebagai siswa dan menjadi anak yang dapat berbakti pada orang tua dan guru.

Dalam ceramahnya, Ustadz Syukron Makmun menyampaikan bahwa kita harus mencintai Nabi Muhammad dengan cara mengingat akan kelahiran beliau. 

Sehingga dari sosok mulia ini, kita menemukan teladan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. 

Selain itu, kecintaan kepada Nabi Muhammad turut dipertebal dengan selalu menempatkan Allah dan Rasul-Nya di atas kecintaan terhadap makhluk, serta senantiasa tunduk pada perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

BACA JUGA: Libur Panjang Maulid Nabi 2024, 152 Ribu Tiket Kereta Api Ludes Terjual

BACA JUGA: Menjelang Libur Panjang Maulid Nabi 2024, 148 Ribu Tiket KA Ludes Terjual

"Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak manusia. Akhlak sebagai barometer apakah seorang menjadi insan terbaik atau tidak," ungkapnya. 

Dalam kegiatan kali ini, diikuti oleh seluruh siswa dari kelas VII, VIII dan IX serta segenap guru dan staf Tata Usaha. (ADV)

Sumber: